ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Kemudahan Membeli Mobil Toyota di Dealer Nasmoco

31 December 2015

Salah satu dari 5 dealer Toyota terbesar di Indonesia adalah PT. New Ratna Motor atau yang lebih di kenal dengan Nasmoco. Sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia untuk Nasmoco hanya melayani penjualan dan layanan purna jual mobil Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Area penjualan Nasmoco bila dibandingkan dengan area penjualan dealer resmi Toyota lainnya memiliki perbedaan dalam beberapa hal, Wilayah penjualan Toyota Jawa Tengah dan Yogyakarta hanya dilayani oleh Nasmoco tidak ada perusahaan lain yang sama-sama dealer resmi dibawah TAM, artinya Nasmoco satu-satunya dealer resmi di Jateng dan DIY. Namun untuk beberapa jenis mobil premium Toyota juga dijual oleh perusahan lain di jateng dan DIY yang masuk dalam kategori Importir Umum. 


Sebagai gambaran di wilayah Jawa Barat ada lebih dari 5 dealer resmi Toyota di bawah TAM seperti Auto2000, CV. Sinar Mas, Plaza Toyota, Rejeki Toyota, Setiajaya Mobilindo, Tunas Toyota. Untuk wilayah Jawa Timur ada Auto2000, Toyota Asri Motor, Liek Toyota. 

Perbedaan lainnya adalah harga jual kendaraan di semua dealer Nasmoco adalah sama, perbedaannya adalah untuk wilayah Yogyakarta sedikit lebih murah karena besaran nilai Bea Balik Nama (BBN) mobil baru yang di tetapkan oleh pemerintah provinsi DIY lebih murah dari pada Jawa Tengah.

Saat ini Nasmoco memiliki 20 dealer yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah sebanyak 17 dealer dan Yogyakarta 3 dealer. Terakhir Nasmoco meresmikan dealer baru yaitu Nasmoco Pati pada bulan Januari 2016. Nasmoco Pati memiliki bangunan dua lantai di atas lahan seluas 19.600 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Pati-Juwana KM 2,7 Desa Sarirejo Kota Pati.

Wilayah pantai utara (Pantura) Nasmoco memiliki cabang yaitu Nasmoco Brebes, Nasmoco Tegal, Nasmoco Pekalongan, 5 Nasmoco Semarang , Nasmoco Kudus (CV. Surya Indah Motor) dan Nasmoco Pati. Berbeser agak ke selatan dari Semarang ada Nasmoco Karangjati dan Nasmoco Salatiga. Wilayah Tengah ada Nasmoco Magelang dan Nasmoco Wonosobo. Untuk wilayah Selatan Nasmoco memiliki cabang yaitu 3 Nasmoco Solo, 3 Nasmoco Yogyakata, Nasmoco Purwokerto dan Nasmoco Cilacap. 

Meskipun tersebar dari ujung utara hingga selatan, calon pembeli mobil Toyota di wilayah Jateng dan DIY diberikan kemudahan yaitu dapat membeli di dealer Nasmoco mana saja asal memiliki KTP Jawa Tengah dan DIY, tidak harus membeli di dealer sesuai dengan KTP. Sebagai contoh adalah warga ber KTP Yogyakarta yang kebertulan bekerja di Semarang dan ingin membeli mobil dapat di layani di 5 dealer Toyota di kota Semarang. Pengurusan STNK dan kelengkapan lainnya akan di serahkan ke cabang Nasmoco di Yogyakarta dan calon pembeli tidak perlu repot mengurus ke cabang Nasmoco di yogyakarta, demikian juga sebaliknya. Untuk besaran diskon sesuai BBN DIY akan di berikan dalam bentuk potongan harga. 

Contoh lain yang umum terjadi adalah pembeli mobil Toyota yang berasal dari Pantura Timur seperti Pati, Kudus, Rembang, Jepara, Grobogan, Lasem dan Blora yang lebih sering membeli mobil di Nasmoco Semarang karena alasan tertentu seperti pilihan warna dan ketersediaan stock. 

Layanan purna jual yaitu pembelian suku cadang, perbaikan kendaraan (servis), perbaikan bodi dan cat juga dapat dilayani di semua dealer Nasmoco Jateng dan DIY, Khusus Untuk layanan purna jual ini semua pemilik kendaraan Toyota baik yang membeli di Nasmoco atau perusahaan lainnya di seluruh wilayah Indonesia tetap dilayani. 

Friends Added
Description
: Kemudahan Membeli Mobil Toyota di Dealer Nasmoco
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Kemudahan Membeli Mobil Toyota di Dealer Nasmoco
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz