ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Profil Singkat Toyota Nasmoco Dealar Toyota Jateng dan Yogyakarta

24 December 2015

PT. New Ratna Motor atau juga dikenal dengan Toyota Nasmoco adalah satu dari lima dealer terbesar di bawah jaringan Toyota Astra Motor (TAM). Perusahaan yang didirikan oleh Bapak AH. Budi (alm), Bapak Hadi Soejanto (alm), Bapak Bambang Budi Hariono (alm) dan Bapak H. Zoebaidi Maksoem pada awal berdirinya yaitu pada tanggal 15 April 1961 bernama PT. Ratna Dewi Motor.

Pada tahun 1964 PT. Ratna Dewi Motor menempati bangunan di Jl. MH. Thamrin 14-16, Semarang sebagai showroom sekaligus untuk melayani bengkel & penjualan suku cadang selama kurang lebih delapan tahun.


Perkembangan usaha yang semakin pesat pada pada tanggal 1 April 1972, perusahaan tersebut menempati gedung baru yaitu di Jl. Pemuda 72, Semarang. Pada tahun yang sama tepatnya tanggal 30 Agustus 1972 PT. Ratna Dewi Motor resmi ditunjuk oleh PT. Toyota Astra Motor sebagai dealer utama untuk wilayah Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada tanggal 22 Desember 1973 PT. Ratna Dewi Motor resmi diubah menjadi PT. New Ratna Motor hingga hari ini nama tersebut masih digunakan. 

PT. New Ratna Motor resmi membuka cabang pertama di Yogyakarta pada tanggal 22 Mei 1974 dengan nama CV. Mataram Motor yang beralamatkan di Jl. Sala 163 Yogyakarta. Beberapa tahun kemudian CV. Mataram Motor berganti nama menjadi PT Sumber Bahtera Motor serta memindahkan dealer ke alamat Jl. Raya Mageleng, Yogyakarta KM 7 dan digunakan sampai sekarang.

Masih pada tahun yang sama tepatnya 7 September 1974, PT. New Ratna Motor resmi membuka cabang ketiga yaitu CV Bengawan Motor (PT. Bengawan Abadi Motor) di kota Solo yang beralamatkan di Jl. Slamet Riyadi 558 Surakarta. Delar pertama di kota Solo ini melayani penjualan mobil untuk seluruh wilayah karesidenan Surakarta yang meliputi Kota Solo, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. 

Untuk melayani masyarkat di karseidenan Pati, PT. New Ratna Motor membuka cabang ke empat pada tanggal 21 Oktober 1976 yaitu CV Jati Motor yang beralamatkan di Jl. AKBP Kusumadya, Kudus. Seiring dengan perjalanan waktu nama CV Jati Motor di ubah menjadi CV. Surya Indah Motor dan beralamatkan di Jl. Raya Kudus – Pati Km.4 Ngembal Kulon. 

Dua tahun berselang setelah membuka cabang ke empat PT. New Ratna Motor membuka cabang kelima di wilayah Cilacap untuk melayani masyarakat di wilayah karesidenan Cilacap pada tanggal 17 April 1978 yang beralamatkan di Jl. MT. Haryono 81 Cilacap. Pada tahun yang sama cabang ke enam dibuka untuk wilayah Pekalongan yaitu PT. Chandra Pratama Motor. 

Tahun 1980 dibuka cabang yang ke tujuh yaitu PT. Nasmoco Salatiga yang berada di jalan Diponegoro 171 Kota Salatiga. Kehadiran Nasmoco Salatiga ini untuk melayani penjualan masyarakat di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Untuk area Kabupaten Semarang seperti Ungaran, Ambarawa, Bandungan saat ini dilayani oleh Nasmoco Karangjati yang resmi dibuka pada tanggal 28 Maret 2014.

Dalam waktu berurutan yaitu pada hari Rabu 11 April 2012 Nasmoco meresmikan outlet baru yaitu Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta. Kemudian disusul pada pada hari Kamis 12 April 2012 resmi dibuka Nasmoco Wonosobo di Jawa Tengah. Masing-masing menjadi outlet ke 226 dan 227 dari Toyota Astra Indonesia.

Hingga saat ini Toyota Nasmoco memiliki 21 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Untuk Jawa Tengah total sudah memiliki 18 cabang sementara Yogyakarta memiliki 3 cabang. Dalam waktu dekat akan diresmikan delar Nasmoco di Jawa Tengah yaitu Nasmoco Pati yang beralamattkan di Jalan Pemuda Pati. 

Berikut ini daftar lengkap dealer Toyota Nasmoco berserta alamat lengkapnya.

No. Area Alamat Alamat
1. Jateng Nasmoco Cilcacap Jl. MT. Haryono No.81 Cilacap
2. Jateng CV. Surya Indah Motor Jl. Raya Kudus – Pati
Km.4 Ngembal Kulon Kudus
3. JatengNasmoco Magelang Jl. Raya Magelang – Yogyakarta Km.5
Mertoyudan Magelang
4. JatengNasmoco Pekalongan Jl. Raya Kalibanger Km.3 Pekalongan
5. Jateng Nasmoco Purwokerto Jl. Gerilya Timur No.56 Purwokerto
6. JatengNasmoco Salatiga Jl. Diponegoro No.171 Salatiga
7. JatengNasmoco Gombel Jl. Setiabudi No.22 Semarang 50269 Gombel
Semarang
8. Jateng Nasmoco Majapait Jl. Brigjen Sudiarto No. 426, Pedurungan
(Majapahit), Semarang
9. Jateng Nasmoco Pemuda Jl. Pemuda No. 72, Semarang
10. Jateng Nasmoco Kaligawe Jl. Raya Kaligawe Km. 5, Semarang
11. JatengNasmoco Solo Baru Jl. Raya Solo Permai JA No.1 SoloBaru Madegondo-Grogol Sukoharjo
12. Jateng Nasmoco Slamet Riyadi Jl. Slamet Riyadi 558, Solo
13. Jateng Nasmoco Ringroad Jl. Ringroad Utara Mojosongo Km 9, Jaten Karanganyar
14. Jateng Nasmoco Tegal Jl. Martoloyo No. 113-115 Tegal
15. Jateng Nasmoco Wonosobo Jl. Raya Banyumas Km.3 Wonosobo
16. Jateng Nasmoco Brebes Jl. Raya Klampok, Wanasari Brebes
17. Jateng Nasmoco Karangjati Jl. Seokarno – Hatta Km. 32 Bergas
Karangjati Ungaran
18. Jateng Nasmoco Siliwangi Jl. Jendral Sudirman 291, Semarang
19. Yogyakarta Nasmoco Bantul Jl. Ringroad Selatan, Taman Tirto, Kasihan,
Bantul Yogyakarta
20. Yogyakarta Nasmoco Mlati Jl. Raya Magelang Km. 7, Mlati, Seleman
21. Yogyakarta Nasmoco Janti Jl. Ringroad Timur 58 A, Wonocatur Yogyakarta
Friends Added
Description
: Profil Singkat Toyota Nasmoco Dealar Toyota Jateng dan Yogyakarta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Profil Singkat Toyota Nasmoco Dealar Toyota Jateng dan Yogyakarta
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz