ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Fitur All New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V

19 December 2015

Toyota Astra Motor resmi merilis All New Toyota Hilux pada bulan Juni 2015. Toyota Hilux adalah salah satu produk yang di impor dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) dari Thailand dan sebelum dirilis di Indonesia Hilux facelift 2015 sebelumnya sudah di rilis resmi oleh Toyota Thailand.

Toyota Hilux Cabin atau juga dikenal dengan Hilux D-Cab adalah generasi kelima dari Hilux yang resmi diperkenalkan pada tahun 1988. Hingga saat ini New Hilux D-Cab sudah memasuki generasi yang keempat dan generasi ke delapan dalam kelas Hilux. 


All New Hilux D-Cab dari sisi line up masih sama seperti generasi sebelumnya yaitu terdiri dari 3 varian yaitu All New Hilux D-Cab tipe E sebagai line up paling bawah, Hilux D-Cab tipe G sebagai line up tengah dan New Hilux D-Cab tipe V sebagai line up tertinggi. 

Pada kesempatan ini Kami akan membahas mengenai New Hilux D-Cab tipe V sebagai tipe tertinggi. Bila dibandingkan dengan tipe E dan G jelas memiliki keunggulan dari sisi fitur, tampilan exterior dan fitur keselamatan. Apa saja fitur yang menarik dalam New Hilux D-Cab Tipe V berikut ini penjelasannya.  

Exterior New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V
All New Hilux tipe D-Cab facelift 2015 ini memiliki tambahan satu warna baru yaitu Crimson Red dengan tambahan satu warna baru saat ini untuk tipe Hilux D-Cab memiiki 5 line up warna yaitu Super White, Silver Metallic, Drak Grey Mica Metallic, Attitude Black dan Crimson Red. 

Tidak hanya fitur baru tampilan eksterior juga berubah pada bagian grill radiator depan yaitu dengan meletakkan logo khas Toyota tepat pada bagian tengah. Desain pada eksterior depan juga sudah menggunakan model pedestrian protection pada kap mesin dan bumper untuk mengurangi dampak cedera bagi pejalan kaki jika terjadi benturan atau tabrakan.
Khusus untuk tipe D-Cab V untuk grille radiator depan menggunakan warna crome. Tipe V juga sudah dilengkapi dengan fog lamp dengan perpaduan warna cover crome pada bagian luar. 

Khusus untuk tipe D-Cab V juga memiliki warna crome pada bagian handel pintu kanan, kiri juga pada bagian bagasi belakang. Fitur menarik lainnya adalah pada tipe Hilux D-Cab V juga dilengkapi dengan bumper pada bagian depan dan belakang dan juga step cover pada bagian samping.

Hilux D-Cab tipe V juga memiliki Bedliner, over fender yang lebih lebar dan untuk side turn signal lamp model On Outer Mirror.

Interior New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V
Interior untuk Hilux D-Cab tipe V juga tidak kalah mewah dengan penggunaan warna coklat untuk kursi, dan untuk dasbord menggunakan perpaduan warna hitam dan silver.


Pada bagian pedal transmisi (Shift lever & Knob) menggunakan perpaduan antara kulit dan warna silver. Sementara untuk kemudi menggunakan bahan kulit demikian juga untuk seat cover material juga berbahan kulit.

Untuk kemudi sudah dilengkapi dengan tombol yang berfungsi untuk mengontrol Audio, Voice Recognition dan Multi Information Display (MID), dan untuk MID sendiri sudah menggunakan TFT.


Hilux D-Cab tipe V satu-satunya tipe Hilux D-Cab yang sudah dilengkapi dengan heat unit dengan Audio layar sentuh ukuran 6.1 inch. Auido unit sudah dilengkapi dengan fitur 2DIN, AVX 6, AM/FM Radio, DVD Player, USB, AUX in, AV in-AV out , iPod ready, Bluetooth dan M-Toyota.

Untuk kenyamanan selama perjalanan Hilux D-Cab tipe V sudah dilengkapi dengan pendingin udara (AC) model otomatis.

Fitur Keamanan & Keselamatan New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V
Fitur keselamatan yang dimiliki oleh Hilux D-Cab tipe V antara lain memiliki Airbag tipe 3 yang terdiri dari SRS Airbag pada bagian depan untuk melindungi penumpang dan pengemudi depan, khusus untuk pengemudi juga ada tambahan airbag untuk melindungi kaki. Pada penumpang ada tambahan Airgab samping untuk melindungi benturan dari samping sebanyak dua buah.


New Hilux D-Cab tipe V juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD, untuk fitur Teknologi Vehicle Stability Control (VSC) menggunakan HAC dan TSC. Security system. Dan satu lagi fitur unggulan untuk Hilux D-Cab tipe V adanya fitur Emergancy Brake Signal yang tidak ada di tipe Hilux D-Cab lainnya.

Dengan segala fitur kemewahan yang dimiliki, New Hilux D-Cab tipe V di jual dengan harga Rp. 435.100.000, harga ini adalah OTR wilayah Jakarta dan untuk daerah lain di Indonesia dapat dilihat pada menu Daftar Harga. 
Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Fitur All New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Fitur All New Toyota Hilux Double Cabin Tipe V
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz