ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Toyota All New Fortuner 2016 Siap di Luncurkan

16 December 2015

Toyota All New Fortuner sudah resmi diperkenalkan oleh Toyota Thailand pada bulan Juli 2015 namun demikian Indonesia boleh berbangga karena Toyota Fortuner adalah produk SUV medium dari Toyota yang basis produksinya di Indonesia dan menjadi andalan ekspor mobil Toyota Indonesia. 

Toyota Fortuner pada awal masuk Indonesia pada tahun 2005 adalah produk yang diimpor utuh (CBU) langsung dari Thailand, beberapa tahun kemudian tepatnya 2007 Indonesia tidak lagi mengimpor utuh namun dalam bentuk CKD. Indonesia mendapat jatah produksi Fortuner tipe mesin bensin 2.7 liter dengan status completely knocked down (CKD) mulai 2010 sementara Thailand masih fokus produksi Fortuner bermesin diesel.


Krisi ekonomi yang melanda Thailand pada tahun 2012 membuat Toyota mengalihkan produksinya di Indonesia dan sejak saat itu Indonesia resmi ditunjuk menjadi basis produksi semua tipe Toyota Fortuner. 

Setelah hampir 6 bulan dari waktu peluncuran All New Fortuner di Thailand dalam waktu dekat Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis Toyota Fortuner Facelift pada tanggal 22 Januari 2016 atau kurang lebih satu bulan lagi. 

Jika melihat Indonesia sebagai negara produsen Fortuner namun tidak mendapatkan jatah peluncuran bahkan jeda peluncuran dengan negara Thailand selisih hampir emam bulan hal ini merupakan kebijakan dari prinsipel Toyota atau Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang. Tentunya kebijakan tersebut merupakan statergi yang sudah di pikirkan oleh pihak TMC. 

All New Toyota Fortuner 2016 saat ini sudah dapat di pesan disemua dealer Toyota di seluruh Indonesia dengan tanda jadi minimal Rp. 5.000.000 untuk daerah tertentu. Apa saja yang berubah dari Toyota Fortuner facelift ini berikut ini sedikit informasinya.

Line up dari Toyota All New Fortuner hampir sama seperti pada Toyota All New Kijang Innova yaitu dengan menghilangkan beberpa line up bawah kemudian mengganti dengan line up baru. Pada New Fortuner 4x4 diesel tipe V sebagai tipe paling bawah dihilangkan namun New Fortuner 2016 menambah line up /tipe baru yaitu VRZ A/T sebagai line up tertinggi. Tipe TRD pada Fortuner 4x2 lama juga dihilangkan digantikan dengan tipe baru yaitu VRZ yang hadir dalam pilihan mesin manual (MT).

MODEL
FORTUNER CURRENT
ALL NEW FORTUNER
4x2 Diesel
TRD
VRZ M/T
4x2 Diesel
G
G A/T - M/T
4x2 Bensin
TRD
SRZ A/T
4x2 Bensin
G Lux
Discontinue
4x4 Diesel
VRZ A/T
4x4 Diesel G
G A/T
4x4 Bensin V
V
Discontinue

Tidak hanya eksterior, interior dan fitur pada Toyota All New Fortuner juga akan mendapatkan pilihan warna baru yaitu Phantom Brown Metalic dan juga Avant Grand Broze Metallic. Untuk versi Indonsia pilihan warna akan berbeda dengan versi Thailand dimana tidak ada warna Nebula Blue untuk versi Indonesia sebaliknya untuk versi Thailand tidak ada warna Avant Grand Broze Metallic.


Warna Toyota All New Fortuner Phantom Brown Metalic

Bagi Anda yang berminat silakan inden di semua dealer Toyota di seluruh Indonesia dengan memberikan tanda jadi bervariasi untuk tiap daerahnya. Dengan memberi tanda jadi ini maka setelah diresmikan oleh Toyota Astra Motor yaitu pada tanggal 22 Januari 2016 unit akan segera di kirim ke Anda. 
Friends Added
Description
: Toyota All New Fortuner 2016 Siap di Luncurkan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Toyota All New Fortuner 2016 Siap di Luncurkan
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz