Beli Mobil Baru Lewat Sales Counter apa Sales Lapangan?
Indonesia termasuk Negara dengan pengguna internet termasuk social media terbesar di dunia dengan angka mencapai 55 juta di tahun 2011, jumlah tersebut naik menjadi 72 juta di tahun 2015. Orang Indonesia juga paling aktif bersosial media, sebanyak 93 persen dari pengguna internet Indonesia aktif mengakses Facebook. Bahkan Jakarta tercatat sebagai pengguna Twitter terbanyak di Indonesia.
Pertumbuhan ini juga tidak lepas dari perkembangan dunia teknologi komunikasi dan informasi yang dimulai sejak tahun 2010 terutama dengan hadirnya Smartphone. Sejak saat ittu muncul sub cultur baru yang dikenal dengan istilah netizen yang berarti orang yang aktif dalam penggunaan internet atau aktif di dunia maya.
Era ponsel pintar mulai membanjiri pasar Indonesia dengan hadirnya opearing system Android dengan berbagai varian smartphone yang ditawarkan. Tidak hanya Android, ponsel pintar lainnya seperti iOS dan Windows Phone juga ikut meramaikan pasar ponsel di Indonesia.
Dengan ponsel pintar jumlah mobile subscription yang aktif di Indonesia mencapai 282 juta. Di mana 74 persen di antaranya digunakan masyarakat kita untuk mengakses social media.
Netizen merupakan salah satu karakteristik konsumen yang sangat penting peranannya dalam dunia pemasaran termasuk penjualan mobil. Berbagai ATPM di Indonesia termasuk Toyota mulai menggunakan social media dan website dalam memasarkan kendaraan termasuk personal website yang dimiliki oleh marketing (sales).
Tujuan dari pemasaran online ini tidak lain hanya untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan mobil yang mereka inginkan. Seperti diketahui dealer / showroom mobil tidak sebanyak yang dimiliki sepeda motor dimana setiap kecamatan bahkan kelurahan tersedia. Untuk menjangkau konsumen dengan jarak yang cukup jauh dari showroom maka konsumen hanya cukup menghubungi Sales lapangan dan mereka akan mendatangi konsumen.
Konsumen yang datang langsung ke dealer / showroom akan dilayani oleh Sales Counter dan tentu saja dapat melakukan tes drive / mencoba kendaraan yang ingin dibeli. Fasilitas yang sama ini juga bisa di dapatkan oleh konsumen yang ingin membeli lewat Sales Lapangan, sama seperti jika membeli di dealer langsung konsumen juga tidak di pungut biaya jika ingin tes drive di rumah sebelum memutuskan untuk membeli.
Kemudahan lainnya termasuk dalam sistem pembayaran karena semua dealer mobil Toyota memiliki hampir sebagian besar perusahaan Bank ternama di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI. Jadi pembelian mobil dengan Sales lapangan pasti aman karena sistem pembayaran di wajibkan ke rekening bank dealer bukan ke rekening pribadi Sales.
Kemudahan lainnya termasuk dalam sistem pembayaran karena semua dealer mobil Toyota memiliki hampir sebagian besar perusahaan Bank ternama di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI. Jadi pembelian mobil dengan Sales lapangan pasti aman karena sistem pembayaran di wajibkan ke rekening bank dealer bukan ke rekening pribadi Sales.
Description
: Beli Mobil Baru Lewat Sales Counter apa Sales Lapangan?
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Beli Mobil Baru Lewat Sales Counter apa Sales Lapangan?