ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 X

23 December 2015

Toyota New Alphard 2.5 X merupakan line up baru dari Toyota All New Alphard facelift 2015, tipe ini merupakan pengganti model sebelumnya yaitu Alphard 2.4 X. Toyota All New Alphard termasuk New Alphard 2.5 X resmi diperkenalkan ke publik oleh Toyota Astra Motor pada tanggal 27 Maret 2015 di Thamrin Nine Ballroom Jakarta. 

New Alphard 2.5 X merupakan line up paling bawah dari New Alphard, sesuai dengan namanya Alphard ini mengunakan mesin baru berkapasitas 2500 cc menggantikan mesin sebelumnya yaitu 2400 cc. Toyota Alphard sebagai mobil MPV premium sudah selayaknya menggunakan mesin dengan kapasitas besar, tidak hanya mewah performa mesin juga diatas MPV lainnya sehingga pengalaman berkendara akan lebih menyenangkan.


Selain menggunakan mesin baru dari sisi eksterior, interior dan fitur yang di miliki oleh New Alphard 2.5 X juga baru.

Eksterior Toyota New Alphard 2.5 X
Dari sisi eksterior semua tipe New Alphard 2015 memiliki bentuk dan ukuran yang sama namun yang membedakan hanya pada fitur yang dimiliki oleh masing-masing tipe. Untuk ukuran dimensi dari New Alphard 2.5 X adalah sebagai berikut. 

Dimensi
New Alphard 2.5 X
Panjang
4.915 mm
Lebar
1.850 mm
Tinggi
1.895 mm
Wheelbase
3000 mm

Jarak Pijak Depan
1575 mm
Jarak Pijak Belakang
1570 mm
Ground Clearance 
160 mm
Min. Turning Radius
-

Untuk bentuk bodi luar dari Alphard 2.5 X sama seperti pada tipe Alphard lainnya yang membedakan hanya pada bagian bodi belakang dimana pada sisi kiri terdapat emblem dengan tulisan ALPHARD sementara di sisi kanan polos atau tidak terdapat emblem seperti pada tipe Alphard 2.5 G atau Alphard 3.5 Q. 

Eksterior Belakang New Alphard 2.5 X 

Dari sisi eksterior Alphard tipe 2.5 X bagian depan pada head lamp menggunakan lampu depan tipe HID (High-Intensity Discharge ) kelebihan dari lampu ini adalah membantu penglihatan pengemudi pada saat malam hari terlebih ketika berada di jalan yang minim penerangan, karena lampu ini menghasilkan nyala terang 3x lebih tinggi dari lampu Halogen. Masih pada bagian lampu depan yaitu untuk lampu kabut (Fog Lamp) menggunakan tipe Bulb atau bohlam. 

Cara kerja lampu HID berbeda dengan lampu bohlam. Bila pada bohlam berisi gas halogen yang nyalanya dipicu oleh filamen (kawat pijar), lampu HID berisi gas Xenon di dalamnya yang akan menyala ketika dialiri listrik seperti pada lampu neon. 

Eksterior samping Alphard tipe 2.5 X terdiri dari beberapa fitur. Untuk fitur kaca spion yang digunakan pada Alphard tipe 2.5 X menggunakan warna Chrome Bezel dengan fitur yaitu turning signal dan memiliki fitur power foldable atau melipat kaca spion secara otomatis. 

Masih pada bagian samping Alphard tipe 2.5 X memiliki fitur Smart Entry yang terdapat pada pintu depan dan belakang yang memudahkan untuk membuka pintu cukup dengan menekan tombol pada handel pintu dan untuk handel pintu menggunakan warna chrome.

Smart Entry Toyota New Alphard (Semua Tipe)

Beralih ke bagian kaki Alphard tipe 2.5 X menggunakan ban dan pelek sama seperti yang digunakan pada Alphard 3.5 Q dan 2.5 G yaitu menggunakan ukuran 235/50 R 18 Alloy Wheel.

Interior Toyota New Alphard 2.5 X
Warna interior yang digunakan pada Aphard 2.5 X sama seperti pada tipe Alphard 2.5 G yaitu menggunakan warna flaxen atau kuning muda. 


Tidak hanya warna Audio unit pada Alphard tipe 2.5 X juga sama persis dengan yang dimiliki oleh tipe 2.5 G yaitu ukuran 8 inch dengan fitur 2 DIN AVX touch screen dengan AM?FM radio, VCD, DVD (audio dan video), WMA, MP3, DIV-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection dan juga sudah memiliki Bluetooth. Perbedaan Audio 2.5 X dengan 2.5 G hanya pada fitur Audio Power dimana untuk tipe Alphard 2.5 X tidak memiliki fitur tersebut. 

Jumlah speaker pada Alphard tipe 2.5 X sama seperti pada Alphard 2.5 G yaitu berjumlah 8 buah. 

Roda kemudi Alphard 2.5 X tidak memiliki tambahan aksesoris motif kayu (wood) seperti tipe 2.5 G dan 3.5 Q hanya kombinasi dari 4 spoke leather dengan Silver Bezel.

Meter kombinasi, Power Windo, Shift dan Lever Knob pada Alphard 2.5 X sama seperti Alphard tipe 2.5 G dan 3.5 Q dengan ukuran 4.2 inch TFT untuk meter kombinasi, Auto Up dan Auto down dengan jam protection untuk power window dan Leather wood dengan silver ornament untuk shift dan lever knob.

Untuk penyejuk ruangan menggunakan sistem AC otomatis dengan Dual Climate Control yang tersedia di bangku baris 1, 2, 3 dan atap New Alphard 2.5 X.

Untuk fitur pada bangku yang dimiliki oleh Alphard tipe 2.5 berbeda dengan tipe 2.5 G dan 3.5 Q perbedaannya adalah sebagai berikut.

Kursi
New Alphard 2.5 X
Material
Fabric High
Baris 1
Driver & Passenger Manual
Baris 2
Captain Ottonom Manual Operation
Baris 3
Easy space Up

Seat Memory
Tidak tersedia


Sistem Keamanan dan Keselamatan Alphard 2.5 X
Sistem keamanan dan keselamatan semua tipe Alphard sama perbedaannya adalah untuk tipe 2.5 X tidak tersedia fitur Panoramic View Camera selebihnya sama semua. Untuk fitur-fitur keselamatan dan keamanan pada Toyota Alphard tipe 2.5 X adalah sebagai berikut.

SRS Airbag tipe 2.5 X berjumlah total 7 dengan rincian pada bagian depan ada 2 untuk melindungi penumpang dan pengemudi di tambah satu di depan yaitu driver's knee untuk melindungi lutut pengemudi. Pada bagian tirai ada dua buah yaitu depan dan belakang dan satu lagi di side atau samping pada bagian depan.

SRS Airbag All New Alphard 


Untuk keamanan kendaraan Alphard 2.5 X sudah dilengkapi dengan keyless entry, securitu alarm system dengan shock sensor dan immobilizer.

Sistem pengereman Alphard 2.5 X dilengkapi dengan ABS, EBD, BA, VSC, Parking brake dengan eletric parking brake dan dilengkapi emergency brake signal. 

Alphard 2.5 X juga dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA), Start dan Stop system, sensor parkir, sliding door anti jam protection, corner sensor, autolock speed sensor dan pada bagian bodi depan sudah dirancang dengan teknologi pedestrian protection untuk mengurangi cidera jika terjadi pada pejalan kaki. 

Toyota Alphard 2.5 X dijual dengan harga Rp. 830.000.000 untuk wilayah Jakarta (on the road) berlaku untuk bulan Desember 2015. Harga akan berubah setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 
Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 X
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 X
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz