ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

5 Jaringan Dealer Toyota Nasmoco di Kota Semarang Jawa Tengah

26 December 2015


PT. Ratna Dewi Motor yang merupakan cikal bakal berdirinya PT. New Ratna Motor berdiri pada tanggal 15 April 1961 di Kota Semarang. Perusahaan yang di dirikan oleh AH. Budi (alm), Hadi Soejanto (alm), Bambang Budi Hariono (alm) dan Bapak H. Zoebaidi (alm) memulai usaha dengan menjual Toyota Tiara dari Jakarta untuk di pasarkan di Kota Semarang. Perusahaan ini juga dikenal dengan nama ASMOCO yang berarti Asiatic Motor Company

Pesanan mulai datang dari Pemerintah Tingakt I Jateng atau yang sekarang setara dengan Provinsi yaitu 7 unit kendaraan. Seiring perjalanan nama perusahaan mulai di kenal di kota Semarang dan pesanan unit kendaraan mulai beragam seperti  truck FA-100 dan Jeep Land Cruiser FJ-40. 

Tidak hanya menjual kendaraan PT. Ratna Dewi Motor juga membuka bengkel untuk layanan purna jual seperti pembelian suku cadang dan pelayanan bengkel di Jl. HM Thamrin 14-16 Semarang pada tahun 1984.

Pada tanggal 1 April 1972, PT Ratna Dewi Motor Company menempati gedung baru di Jl. Pemuda 72 Semarang. Enam bulan pasca menempati gedung baru pada tanggal 30 Agustus 1972 PT Ratna Dewi Motor ditunjuk sebagai dealer utama PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Seiring perkembangan perusahaan dan untuk membuat perusahaan lebih responsif serta menciptakan dinamisasi berorganisasi, pada tanggal 22 Desember 1973 nama  PT Ratna Dewi Motor Company diubah menjadi PT New Ratna Motor. Nama ASMOCO juga berganti menjadi NASMOCO yang berarti New Asiatic Motor Company. 

Dari satu dealer Nasmoco Semarang kini memiliki 5 dealer dan membuka Training Center sebagai pusat pengembangan kompetensi (Skill, Knowledge & Attitude) di Jl. Raya Kaligawe Km. 5 Semarang dengan luas + 900 m2 dan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung dalam proses belajar dan mengajar. Nasmoco Training Center ini sekarang pindah ke alamat JL. Raya Walisongo Km. 11, No. 203 Semarang. 

  1. PT. NASMOCO GOMBEL
  2. Jl. Setiabudi No.22 Semarang 50269

  3. PT. NASMOCO MAJAPAHIT
  4. Jl. Brigjen Sudiarto No. 426, Pedurungan  Semarang 50199

  5. PT. NASMOCO PEMUDA (Kantor Pusat Nasmoco Jateng dan DIY)
  6. Jl. Pemuda No. 72, Semarang 50133

  7. PT. NASMOCO KALIGAWE
  8. Jl. Raya Kaligawe Km. 5, Semarang 50112

  9. PT. NASMOCO SILIWANGI
  10. Jl. Jendral Sudirman 291, Semarang
Nasmoco Semarang merupakan dealer di Jateng dan DIY dengan jumlah terbanyak. Tidak hanya itu Nasmoco Semarang juga memiliki satu dealer khusus yang menjual mobil Toyota Premium seperti Alphard, Land Cruiser, Vellfire, Nav1, Toyota 86 dan Camry yaitu Nasmoco Siliwangi. Artinya di Nasmoco Siliwangi terdapat mobil dengan koleksi terlengkap sehingga calon pembeli yang ingin membeli mobil Toyota premium maupun mobil biasa dapat mengunjungi Nasmoco Siliwangi.

Bagi warga kota Semarang dan wilayah sekitar Semarang seperti Demak, Kendal, Ungaran, Purwodadi yang ingin membeli mobil Toyota semua tipe baik cash maupun kredit silakan kontak Sales Nasmoco Semarang di nomor yang tercantum di website ini. Untuk harga mobil Toyota di Semarang dapat di lihat di menu Daftar Harga, harga tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Jateng dan DIY.

Friends Added
Description
: 5 Jaringan Dealer Toyota Nasmoco di Kota Semarang Jawa Tengah
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: 5 Jaringan Dealer Toyota Nasmoco di Kota Semarang Jawa Tengah
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz