ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Mobil Baru Toyota Sepanjang Tahun 2015

12 December 2015

Ditengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada kuwartal pertama hingga ketiga tahun 2015 berimbas pada lesunya penjualan mobil di Indonesia. Menghadapi lesunya Industri otomotif ini pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan mengembalikan DP mobil kendaraan menjadi 25% dari semula 30% dengan kebijakan ini diharapkan daya beli masyarakat akan kendaraan khsusunya mobil akan semakin meningkat.


Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mengeluarkan berbagai jurus untuk tetap dapat memasarkan produk mereka di Indonesia salah satunya adalah Toyota Indonesia dengan tetap meluncurkan produk baru di tengah nilai tukar rupiah yang terus merosot.

Sepanjang tahun 2015 ini Toyota Astra Motor telah mengeluarkan delapan mobil baru baik itu mobil tergolong baru, improvement maupun facelift. Strategi Toyota Astra Motor dalam mengeluarkan produk ditengah terus turunnya nilai tukar rupiah ini ternyata terbukti masih tetap merajai penjualan untuk beberapa jenis mobil. Apa saja delapan mobil baru tersebut simak berikut ini.

Toyota Etios Valco.
Awal Januari 2015 Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada mobil Hatchback medium yaitu Toyota Etios Valco tipe G baik dari sisi interior, eksterior. Dari sisi eksterior radiator grill depan pada Toyota Etios Valco lebih stylish dengan menggunakan warna crome.

Toyota Etios Valco

Beralih ke sisi dalam Interior Etios Valco Tom mengalami ubahan pada meter kombinasi dengan Blue Illumination serta mengubah pada Adjustable head Seat untuk kursi belakang. Motif kursi juga mengalami berubahan motif baru.

Sebulan berselang tepatnya Februari 2015 TAM resmi merilis line up baru dari Etios yaitu Toyota Etios Valco TOM'S sebagi line up tertinggi dari kelas Etios. Perbedaan dari Etios lainnya adalah untuk model Etios TOM'S ini dilengkapi dengan bodi kit TOM'S.

Toyota Etios Valco TOM'S

Toyota New Rush 
Toyota Rush versi facelift resmi diluncurkan oleh TAM pada tanggal 20 Maret 2015. Perubahan signifikan terjadi pada Toyota Rush 2015 ini dari sisi interior maupun eksterior juga fitur keselamatan.

Perubahan ini dapat dikatakan merubah secara total Rush lama sehingga untuk memodifikasi Rush lama dengan New Rush akan lebih sulit dan memakan banyak biaya. Bagi yang ingin mengganti Rush lama dengan yang baru disarankan untuk trad in dengan mengunjungi dealer Toyota terdekat.

New Toyota Rush

New Toyota Rush facelift 2015 hadir dalam dua line up yaitu New Rush tipe G sebagai line up bawah dan TRD Sportivo sebagai line up tertinggi. Perbedaan dari kedua tipe ini adalah untuk tipe TRD Sportivo memiliki tambahan aksesoris TRD Sportivo yang ada dibagian depan, belakang dan samping.

Toyota New Alphard 
Seminggu setelah meluncurkan New Toyota Rush TAM kembali merilis facelift dari Toyota Alphard yaitu All New Toyota Alphard. Tidak hanya mengubah pada sisi interior, eksterior namun TAM juga merilis mobil baru yaitu New Toyota Vellfire. Dengan merilis varian baru New Vellfire iki TAM resmi menjual Vellfire ke seluruh jaringan delaer Toyota di Inodnesia bersaing dengan importir Umum (IU).

New Toyota Vellfire
New Toyota Alphard

Pada edisi facelift ini Toyota mengubah line up Alphard dari semula tipe 3.5 V, Alphard 2.4 G dan Alphard 2.4 X menjadi Alphard 3.5 Q sebagai line up tertinggi, Alphard 2.5 G sebagai line up medium dan Alphard 2.5 X sebagai line up paling bawah. New Vellfire juga masuk sebagai line up Alphard sebagai line up medium sama dengan Alphard 2.5 G.

Tidak hanya dari sisi interior, eksterior New Alphar juga menggunakan mesin baru yaitu 2500 cc yang lebih bertenaga. Desain baru dari baru New Alphard ini mengacu pada "Bravely Magneficent" yang merupakan keberanian yang menawan terinspirasi keberanian dan kesuksesan para pengguna Alphard yang berani menggambil keputusan dalam bisnisnya.

Toyota New Camry
All New Camry resmi di rilis TAM pada tanggal 1 April 2015. Sama seperti Alphard sedan mewah dari Toyota ini juga mengalami facelift pada sisi interior maupun eksterior. Dari sisi eksterior Toyota New Camry mulai menggunakan desain grill pada mobil yang sudah ada sebelumnya yaitu Toyota Yaris, Vios .

All New Camry hadir dalam tiga pilihan yaitu Camry 2.5 G sebagai tipe paling bawah, New Camry 2.5 V sebagai tipe medium dan New Camry 2.5 Hybrid sebagai tipe tertinggi.

Toyota Grand New Avanza dan Veloz.
Setelah menunggu 5 tahun TAM merilis facelift dari mobil Toyota dikelas MPV yaitu Grand New Avanza dan Veloz pada tanggal 12 Agustus 2015. Perubahan besar-besaran terjadi pada interior, eksterio dan juga mesin dari mobil MPV dengan julukan mobil sejuta umat karena sudah terjual menembus angka satu juta lebih.

Grill depan pada Toyota Grand New Avanza kini tampil lebih sporty dengan desain menyerupai pada model Kijang Innova yaitu berbetuk huruf V, desain lampu depan juga runcing pada bagian ujung dan lebih modern.


Grand New Veloz juga mengalami perubahan pada sisi depan yaitu pada grile dengan meniru konsep mobil Toyota sebelumnya seperti Toyota Vios, Camrry dan Toyota Yaris dengan bentuk trapezoindal. Dari sisi bagian belakang untuk Veloz dan Avanza relatif sama dengan pemabahan lampu pada bagian tengah bodi.

Toyota Avanza dan Veloz sampai saat ini masih menjadi penopang utama penjualan Toyota di Indonesia.

Toyota New Hilux
Agustus 2015 TAM resmi merilis facelift dari Toyota Hilux yaitu Toyota All New Hilux. Dalam facelift ini Toyota menambahkan line up baru untuk tipe Hilux S-Cab yaitu New Hilux Extra Cabin atau juga di kenal dengan Hilux C-Cab yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan mobil dengan penggerak 4x4 sebagai kendaraan operasional.

Toyota mengubah tampilan pada sisi interior, eksterior dan juga mesin. Toyota Hilux bensin menggunakan mesin baru yaitu Dual VVT-i yang lebih efisien dan bertenaga.
Toyota All New Hilux S-Cab
Toyota All New Hilux D-Cab

Dengan diluncurkan versi facelift ini Toyota All New Hilux 2015 memiliki 3 line up yaitu Hilux Double Cabin ( Hilux D-Cab) dengan pilihan V AT, G MT dan E MT, Hilux Extra Cabin ( HIlux C-Cab) dengan pilihan tipe E MT dan Hilux Single Cabin (Hilux S-Cab) dengan pilihan Diesel MT dan Gasoline MT. 

Toyota All New Kijang Innova
MPV medium dari Toyota ini sangat jarang mendapatkan facelift sejak dirilis pada tahun 2004 Toyota Kijang Innova hanya mendapatkan penyegaran pada sisi interior maupun eksterior. Namun pada tanggal 23 November 2015 Toyota Astra Motor resmi merilis All New Kijang Innova dengan tema The Legend Reborn. 

Selama 2004 hingga 2015 Toyota mendapat banyak masukan dari pelanggan setia Kjang Innova, pada umumnya para pelanggan menginginkan Innova dengan fitur yang diatas tipe G karena itulah pada All New Kijang Innova 2015 ini Toyota menghilangkan line up dibawah tipe G yaitu tipe J dan tipe E. 
All New Kijang Innova

All New Kijang Innova kini tersedia dalam tiga line up yaitu tipe G sebagai varian paling bawah, tipe V sebagai varian medium dan tipe Q sebagai tipe tertinggi menggantikan tipe V Luxury. 

Kijang All New Innova juga mengubah mesin yang digunakan baik untuk mesin bensin maupun mesin diesel. Semua mesin juga tersedia dalam pilihan otomatis dan manual. 

Friends Added
Description
: Mobil Baru Toyota Sepanjang Tahun 2015
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Mobil Baru Toyota Sepanjang Tahun 2015
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz