ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Perbedaan Toyota Agya Dengan Agya Improvement

19 December 2015

Toyota Agya adalah kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) pertama dari Toyota, sesuai dengan namanya Toyota Agya ini adalah kendaraan termurah yang di jual oleh Toyota Astra Motor. Sesuai dengan peraturan pemerintah untuk mobil LCGC memang sudah ditetapkan harga jualnya tidak boleh lebih dari Rp 95.000.000 + 15 % untuk penambahan teknologi transmisi (otomatis) + 10% safety.

Semua agen tunggal pemegang merek mobil di Indonesia menetapkan semua harga mobil LCGC sesuai dengan ketentuan harga yang sudah ditetapkan pemerintah sesuai dengan Peraturan Memperindag No.33/M-IND/PER/7/2013.


Beberapa diler mobil Toyota seperti diler Toyota Nasmoco selaku main dealer mobil Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menggunakan istilah Toyota Agya Improvement di daftar harga mobil yang dijual. Apa sebetulnya perbedaan antara Toyota Agya Improvement dengan Toyota Agya biasa, berikut ini penjelasannya. 

Penggunaan nama Agya Improvement 

Improvement dalam bahasa Indonesia artinya adalah perbaikan. Dalam istilah kendaraan bermotor improvement berarti perbaikan dari sisi fitur tambahan baik dari sisi interior maupun eksterior yang tidak mengubah bentuk dan desain kendaraan sebagian maupun secara keseluruhan. Toyota Agya sendiri resmi diperkenalkan pada tahun 2013 dan pada bulan Oktober 2014 TAM merilis Toyota Agya improvement dengan sejumlah perubahan. 

Tambahan Wiper Belakang dan Warna Merah

Improvement pertama dari Toyota Agya tersebut adalah dengan menambahkan fitur wiper pada kaca belakang untuk Agya tipe G dan TRD S. Perubahan lainnya adalah dengan menambahkan sepasang speaker untuk tipe G dan TRD S. Sedangkan untuk tipe E ada tambahan MID dan ECO Indicator yang sebelumnya hanya hadir di tipe G dan TRD S. Perubahan lainnya adalah dengan penambahan warna baru yaitu merah (Red) menggantikan varian warna light blue.

Dengan perubahan tersebut Toyota Agya mulai dikenal dengan nama Toyota Agya Improvement dan sejak itu nama Toyota Agya Improvement mulai digunakan oleh diler Toyota salah satunya adalah Nasmoco.

Improvement kedua dari Toyota Agya dilakukan pada bulan April 2015 dengan penyempurnaan pada Toyota Agya meliputi 3 bagian yaitu pertama pada Body Reinforcement atau penguatan pada struktur bodi kendaraan. Kedua yaitu penambahan fitur ISOFIX untuk memudahkan memasang child seat sehingga semua penumpang baik bayi atau anak kecil tetap aman selama berkendara. Penyempurnaan ketiga adalah dengan menambahkan New Air Fresh Lever sehingga semakin nyaman dengan aliran udara segar selama berkendara. 

Body Reinforcement Toyota Agya Improvement 

ISOFIX Toyota Agya Improvement 

Dengan penjelasan diatas artinya Toyota Agya Improvement adalah perbaikan pada fitur nya saja bukan merupakan line up atau tipe pada Toyota Agya. Hingga saat ini line up Toyota Agya masih terdiri dari tiga tipe yaitu Toyota Agya E, G dan TRD S. 

Penambahan fitur dari Toyota Agya Improvement artinya terjadi juga kenaikan harga, namun perubahan harga masih tetap berpedoman pada ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 
Friends Added
Description
: Perbedaan Toyota Agya Dengan Agya Improvement
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Perbedaan Toyota Agya Dengan Agya Improvement
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz