ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Arti Dari Logo TRD Pada Mobil Toyota

20 December 2015

Toyota Racing Development atau disingkat TRD juga dikenal dengan Toyota Technocraft  adalah salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh Toyota yang berdiri sejak tahun 1954 dengan nama Toyopet Seibi Co.Ltd. Penggunaan nama TRD dimulai sejak tahun 1976. Perusahaan ini fokus dalam urusan menyediakan dan mengembangkan part racing untuk keperluan balap maupun kendaraan komersial dari Toyota.

Pada awal berdirinya TRD merupakan spesialis dalam urusan kendaraan balap untuk mengikuti ajang balap yang di ikuti oleh Toyota dimulai pertama kali pada ajang Round Australia Rally pada tahun 1957. Seiring perjalanan Toyota mulai mengaplikasikan part TRD ke dalam mobil komersial yang dijual oleh Toyota.


Hingga saat ini TRD sudah memiliki empat cabang perusahaan yang berada di Jepang sebagai kantor pusat, Amerika, Asia dan New Zeland. Untuk wilayah Asia sendiri memiliki cabang di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Untuk Indonesia memiliki dua kantor cabang yaitu

PT. Autoline Jaya Motor
An Official distributor of TRD ASIA and Toyota Technocraft Japan
JI. Arteri Kedoya No.119 Jakarta Barat Indonesia

P.T. Redline Motorsport
An Official distributor of TRD ASIA and Toyota Technocraft Japan
JI. Raya Hankam No. 41 Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat Indonesia

Sesuai dengan kata racing yang berarti balap umumnya jenis kendaraan yang banyak digunakan untuk balap adalah berjenis sedan atau hatchback untuk trak beraspal, namun demikian untuk aksesoris TRD yang digunakan untuk kendaraan komersial dari Toyota tidak hanya untuk jenis sedan atau hatchback namun untuk kendaraan SUV seperti Fortuner dan Rush yang khusus untuk trak off road.. 

Untuk pangsa pasar Indonesia kita mengenal produk Toyota yang menggunakan komponen atau part dari TRD adalah Toyota New Rush, Toyota New Yaris, Toyota Fortuner, Toyota Vios dan Toyota Agya dan Toyota 86. Khusus untuk Toyota 86 komponen dan part TRD tidak tersedia di Indonesia. 

Mobil Toyota dengan aksesoris TRD Sportivo menjadi mobil dengan line up tertinggi di kelasnya. Berikut ini adalah produk Toyota Astra Motor yang menggunakan komponen TRD Sportivo. 

Toyota Agya TRD S
Toyota Agya adalah kendaraan hatchback termurah yang di jual oleh TAM, mobil ini masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) sesuai dengan aturan dari pemerintah mobil ini tidak boleh dijual di atas harga Rp. 95.000.000 + biaya safety dan biaya versi otomatis.
Sesuai dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan Toyota yang sporty dan handal maka Toyota membekali Agya dengan aksesoris TRD Sportivo yang meliputi TRD S Emblem, Front TRD S Aerokit, Front TRD S Aerokit, TRD S side sticker, Rear TRD s Aerokit.


Toyota New Rush TRD Sportivo
Mobil dari Toyota di kelas SUV ini juga mendapatkan versi TRD Sportivo. New Rush model terbaru atau facelift diperkenalkan oleh TAM pada bulan Maret 2016. 
Untuk Toyota Rush komponen dan bagian dari part TRD yang disematkan adalah : Rear roof spoiler, TRD Side sticker, Rear bumper spoiler, Projector headlamp with LED, Front Bumper Spoiler, New stylish 16" allow wheel design. 

Toyota New Fortuner TRD Sportivo.
Sama seperti New Rush Toyota New Fortuner adalah kendaraan dikelas SUV Toyota. Fortuner dalam waktu dekat akan mendapatkan facelift dan untuk tipe TRD akan di hapus digantikan dengan tipe Toyota Fortuner VRZ dan SRZ. 
Komponen TRS Sportivo yang ada di Toyota Fortuner adalah : Front Bumper Spolier, Rear Bumper Spoiler and Rear Roof Spoiler, 18" Alloy wheel, TRD Emblem, SIDE STICKER.

Toyota New Yaris TRD Sportivo.
Sama seperti Agya, All New Yaris adalah kendaraan di kelas Hatchback Toyota yang merupakan line up tertinggi. Toyota Yaris adalah jenis kendaraan yang sangat identik dengan anak muda dan karena itulah Toyota memiliki seri TRD Sportivo untuk New Yaris.
Untuk Toyota Yaris komponen TRD Sportivo yang di sematkan adalah : Led daytime running light, Outer mirror turning signal, Rear Roof Spoiler, Side Skirt, Rear Bumper Spoiler, Front Bumper Spoiler.

Toyota Vios TRD Sportivo.
Toyota Vios adalah satu-satunya mobil di kelas sedan Toyota yang mendapatkan part atau aksesoris TRD Sportivo. Toyota Vios TRD Sportivo sendiri memiliki keunikan karena di beberapa dealer resmi Toyota seperti Nasmoco mobil ini tidak dijual. 
Aksesori TRD Sportivo yang ada di mobil Vios adalah : Floor Vios, Side skirt & Tape stripe TRD, Rear bumper spoiler dan Front Bumper Spoiler. 


Toyota 86 TRD Sportivo.
Toyota 86 dalam kelas Toyota Asta Motor masuk dalam kategori Sport dan satu-satunya kendaraan sport yang dijual Toyota. Mobil ini masuk dalam kelas Sedan namun oleh TAM mobil ini tidak dimasukkan ke dalam kelas Sedan karena secara spesifik memiliki fitur balap dari segi mesin, interior dalam hal ini kursi atau jok menggunakan desain balap. 
Toyota 86 masuk dalam kelas mobil CBU yang diimpor langsung dari Jepang. Semua komponen TRD Sportivo dalam Toyota 86 atau Toyota Hachiroku tidak dijual oleh dua perusahaan cabang TRD di Inodonesia.

Untuk komponen TRD Sportivo yang disematkan dalam Toyota 86 adalah Spoiler Kecil depan, Dual Pipe Double Muffler, Front Bumper Mount Lamp.

Dari keenam mobil Toyota Astra Motor dengan aksesoris TRD Sportivo, Toyota 86 adalah mobil termahal yang dijual dengan harga Rp. 713.600.000 (on the road) Jakarta. 

Friends Added
Description
: Arti Dari Logo TRD Pada Mobil Toyota
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Arti Dari Logo TRD Pada Mobil Toyota
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz