ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Perbedaan Toyota Grand New Avanza E dan G

01 December 2015

Toyota Avanza resmi diperkenalkan ke publik di Indonesia sejak tahun 2003 tepatnya 11 Desember 2003. Sebelas tahun hadir di Indonesia Toyota Avanza sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan dan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk berbagai kategori, dan terakhir mobil ini mendapat julukan sebagai "Mobil Sejuta Umat" karena sudah terjual lebih dari 1 juta unit.


Diantara beberapa penghargaan untuk Toyota Avanza adalah sebagai berikut:
  • Fastest Selling Achievement
  • Best Mini MPV
  • Best Resales Value
  • Best Car Sales
  • Most Favourite Car
  • Initiator Arts With Tires
  • Highest Sales Achievement
  • Best Social Media Choices
Toyota Avanza kembali meluncurkan versi facelift pada bulan Agustus 2015 untuk memenuhi keinginan customer akan mobil Avanza yang lebih stylish, memiliki Auido yang lebih canggih dan teknologi mesin yang lebih modern. Untuk itu Toyota Astra Motor menghadirkan Grand New Avanza dengan segala fitur unggulan keinginan dari konsumen. 

Untuk line up Grand New Avanza masih seperti model lama yaitu tersedia mesin 1.3L tipe E dan G dengan pilihan transmisi manual dan automatic serta tipe 1.5L G hanya hadir dalam tipe transmisi otomatis. Apa saja perbedaan dari Toyota Gand New Avanza E dan G simak penjelasannya berikut ini. 

Eksterior Grand New Avanza.
Secara umum eksterior Grand New Avanza memiliki bentuk yang sama baik untuk tipe E dan G namun demikian yang membedakan adalah sisi fitur yang dimiliki oleh masing-masing tipe. 

Untuk eksterior Grand New Avanza pada bagian grill depan meniru pada bentuk mobil yang dimiliki oleh Kijang Innova model lama dimana desain griil ini membentuk huruf U. Desain lampu depan juga meruncing pada bagian ujung sehingga lebih sylish. Untuk eksterior pada bagian belakang ada tambahan lampu yang menyambung pada garnish crome pintu belakang. Model lampu ini juga dimiliki oleh All New Kijang Innova. 


Untuk pilihan warna Grand New Avanza menambah tiga varian warna baru yaitu Dark Red Mica Metalllic, Nebula Blue dan Dark Brown Mica Metallic. Kini Grand New Avanza memiliki delapan pilihan warna dengan lima warna lama yaitu Gray Metalilic, Champangne, Black Metallic, Silver Mica Metallic dan White (putih). Berikut ini warna lengkap dari Grand New Avanza.


Grand New Avanza 1.3 E AT dan MT
Grand New Avanza tipe E adalah tipe paling bawah dari New Avanza. dari pilihan transmisi tersedia tipe manual dan otomatis. Dari sisi eksterior untuk tipe E tidak memiliki fitur fog lamp namun tersedia dudukan jika ingin di modifikasi dengan menambahkan fog lamp. 


Interior Gand New Avanza E  hampir mirip dengan tipe G menggunakan perpaduan warna coklat dan hitam, perbedannya untuk tipe E pada bagian panel pintu samping kanan dan kiri memiliki warna hitam sementara untuk tipe G memiliki warna silver. Audio unit Gand New Avanza E yang digunakan memiliki fitur 2 DIN CD, AM/FM, USB dan AUX. Untuk tipe E pada bagian grill tidak terdapat list crome. 

Grand New Avanza 1.3 G AT dan MT
Diatas tipe E ada tipe 1.3 G yang juga tersedia dalam pilihan mesin manual dan otomatis. Tipe G setingkat lebih tinggi dari pada tipe E. Untuk tipe G interior menggunakan warna yang sama pada tipe E yaitu colat dan hitam namun perbedaaanya untuk tipe G panel pintu bagian samping kanan dan kiri menggunakan warna silver sama dengan yang dimiliki oleh tipe 1.5 G.


Untuk tipe Gand New Avanza 1.3 G sudah dilengkapi dengan fog lamp. Untuk Audio unit dilengkapi dengan fitur 2 DIN CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan iPod Ready. Untuk tipe 1.3 G pada emblem bagian belakang menggunakan model baru yaitu warna putih dengan biru dan untuk grill depan sudah terdapt list crome membentuk huruf U pada ujung tepi.


Grand New Avanza 1.5 G AT 
Untuk tipe 1.5 G merupakan line up tertinggi dari Grand New Avanza. Sebagai line up tertinggi tipe 1.5 G di lengkapi dengan fitur teknologi utamanya pada bagian Audio unit dengan ukuran 6.1" layar sentuh (touchscreen) DVD, CD, AM?FM, USB, AUX, Bluetooth dan iPod ready. 


Interior Grand New Avanza 1.5 G AT sama seperti tipe 1.3 G dengan warna coklat kombinasi warna hitam. Untuk porseneling (shift Knop) menggunakan warna silver serupa dengan warna silverpada bagian panel maupun kemudi. 

Untuk tipe 1.5 G A/T juga ada tambahan ada spoiler belakang dengan desain baru di lengkapi dengan lampu. Fungsi dari lampu ini adalah untuk keamanan selama berkendara pada malam hari. Khusus untuk tipe 1.5 G A/T lampu depan juga sudah menggunakan projector headlamp.

Untuk emblem pada bagian belakang terdapat tambahan huruf 1.5 di depan tulisan G. ini untuk membedakan dengan tipe 1.3 G dimana pada tipe 1.3 G hanya ada tulisan G saja. 

Perbedaan Toyota Grand New Avanza E dan G dari sisi harga. 
Untuk perbedaan harga dari Grand New Avanza dapat diihat pada tabel dibawah ini. Harga ini hanya berlaku untuk daerah Jakarta dan sebagian Jawa Barat mulai bulan Desember 2015. 

No.
Mobil
Harga
1. Grand New Avanza 1.3 E  A/T Rp. 191.800.000
2. Grand New Avanza 1.3 E  M/T Rp. 180.600.000
3. Grand New Avanza 1.3 G  A/T Rp. 209.400.000
4. Grand New Avanza 1.5 G  M/T Rp. 211.000.000
5. Grand New Avanza 1.3 G M/T Rp. 198.700.000

Untuk memudahkan dalam memahami fitur dari Grand New Avanza silakan simak pada video dibawah ini. Untuk video yang kami sajikan adalah Grand New Avanza tipe 1.5 G.

Friends Added
Description
: Perbedaan Toyota Grand New Avanza E dan G
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Perbedaan Toyota Grand New Avanza E dan G
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz