ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Eksterior Toyota Land Cruiser

01 December 2015

Toyota Land Cruiser atau juga dikenal dengan Toyota Land Cruiser 200 Series adalah kendaraan SUV dari Toyota Astra Motor. Saat ini adalah model dari Toyota Land Cruiser adalah facelift pada akhir tahun 2011 dengan beberapa perubahan kecil, namun secara umum atau sebagian besar Toyota Land Cruiser adalah mobil yang sama seperti yang diproduksi tahun 2007. 

Toyota Land Cruiser sangat identik dengan kendaraan pejabat atau pengusaha, sama seperti MPV mewah yaitu Toyota Alphard dan Vellfire mobil ini dilengkapi dengan segudang fitur nyaman dan mewah yang memang di peruntukkan bagi mereka yang mapan. Dalam tahun 2016 kemungkinan versi ubahan facelift dari Toyota Land Cruiser akan segera di rilis di Indonesia. 


Toyota Land Cruiser di kelas SUV Toyota Astra Motor adalah tipe tertinggi artinya secara spesifikasi maupun dimensi lebih unggul dari pada Toyota Fortuner. Eksterior Toyota Land Cruiser dari sisi dimensi memiliki ukuran panjang 4.950 mm lebih panjang 245 mm dari pada Toyota Fortuner. Dari sisi lebar Toyota Land Cruiser memiliki ukuran 1.970 mm lebih lebar 130 mm dari Fortuner. Hal yang sama juga berbeda untuk ukuran Tinggi, Jarak poros roda, jarak pijak yaitu 1945 mm, 2850 mm, 225 mm, 1640 mm, dan 1635 mm dengan perbedaan ukuran dengan Toyota Fortuner adalah 95 mm, 100 mm, 5 mm, 100 mm dan 95 mm.

Berikut ini perbedaan lengkap dimensi antara Toyota Land Cruiser dengan Toyota Fortuner.

Toyota Land Cruiser
Toyota Fortuner
Dimensi Ukuran Dimensi Ukuran
Panjang 4.950 mm Panjang 4.705 mm
Lebar 1.970 mm Lebar 1.840 mm
Tinggi 1.945 mm Tinggi 1.850 mm
Jarak Poros Roda 2.850 mm Jarak Poros Roda 2.750 mm
Jarak Tinggi Kendaraan 225 mm Jarak Tinggi Kendaraan 220 mm
Jarak Pijak Depan 1.640 mm Jarak Pijak Depan 1.540 mm
Jarak Pijak Belakang 1.635 mm Jarak Pijak Depan 1.540 mm

Sama seperti kendaraan SUV lainnya Toyota Land Cruiser dilengkapi dengan fitur untuk berkendara dengan lingkungan off road yaitu dengan penggunaan ban dan velg yang dapat digunakan baik untuk jalan off road maupun jalanan umum. Toyota Land Cruiser menggunakan ban ukuran 285/60 R dengan velg 18 inch untuk tipe Full Spec sementara untuk tipe standart spec menggunakan ban 285/65 R dengan velg 17 inch.


Salah satu fitur unggulan yang terdapat di bagian eksterior adalah adanya fitur Power Back Door yang juga digunakan oleh Toyota Alphard. Dengan fitur ini membuka dan menutup pintu bagian belakang dari Toyota Land Cruiser semakin mudah dan simpel. 


Power Back Door sendiri bekerja cukup dengan menekan tombol yang terdapat di bagian kemudi atau dengan menggunakan remote kunci. Cara kerja sistem ini adalah pintu akan terbuka secara otomatis dengan menekan tombol selanjutnya setelah semua barang bawaan di masukkan ke bagasi belakang maka secara otomatis pintu akan menutup kembali namun dengan syarat tidak ada barang atau benda yang dapat menghalangi pintu, jika ada benda yang menghalangi maka power back door tidak akan bekerja. 

Untuk kemudahan dalam mendapatkan mobil Toyota serta informasi seputar harga mobil Toyota, Informasi Diskon dan promo, Tes Drive dan Silumasi Kredit mobil Toyota Silahkan isi kan data dibawah ini. Kami akan memberikan informasi secepatnya.

Nama *
Alamat *
Kota *
Provinsi *
No Handphone *
Email *
Jenis Mobil *
Warna *
Kebutuhan *
 Beli 
 Tes Drive 
 Info Promo Pembelian 
 Info Produk & Spesifikasi 
 Trade In 
 Simulasi Kredit 
Tujuan Penggunaan *
 Pribadi 
 Operasional Perusahaan 
Pertanyaan *

  • Isikan data sesuai dengan identitas (KTP) yang berlaku.
  • Saya mengizinkan Toyota dan mitranya untuk menghubungi Saya dalam membantu proses pembelian mobil Toyota. Dengan memberikan email dan no handphone, saya telah menyetujui untuk menerima semua pemberitahuan melalui Toyota.
Friends Added
Description
: Eksterior Toyota Land Cruiser
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Eksterior Toyota Land Cruiser
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz