ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Rekomendasi Sales Toyota Nasmoco Kota Semarang Jawa Tengah

08 December 2015

Semarang selain menjadi ibu kota provinsi Jawa Tengah merupakan cikal bakal berdirinya PT. New Ratna Motor atau yang lebih dikenal dengan Nasmoco. Kata Nasmoco dahulu berasal dari kata Asmoco yang berarti Asiatic Motor Company nama ini diambil karena sebelum tahun 1972 perusahaan tersebut masih merupakan importir umum dan belum bergabung dengan Toyota Astra Motor.

Setelah bergabung dengan TAM nama Asmocco diganti dengan nama Nasmoco yang merupakan kepanjangan dari New Asiatic Motor Company. Nama Nasmoco hingga hari ini menjadi nama branding dari PT. New Ratna Motor.

Logo Nasmoco sendiri adalah deretan mobil parkir berjumlah 3 buah dengan warna merah, orange dan kuning yang menandakan perusahaan ini bergerak di bidang penjualan mobil sementara pemilihan warna tersebut terinspirasi dari warna logo Toyota Racing Development (TRD).

Sebelum ditunjuk menjadi dealer utama di wilayah Jateng dan Yogyakarta Nasmoco memiliki showroom  yang beralamatkan di Jl. MH. Thamrin 14-16 Semarang. Showroom ini dibangun dari tahun 1964 dan digunakan hingga tahun 1972. Selain menjadi dealer juga melayani penjualan, suku cadang dan servis kendaraan.

1 April 1972 perusahaan tersebut menempati gedung baru yaitu di Jl. Pemuda 72, Semarang. Pada tahun yang sama tepatnya tanggal 30 Agustus 1972 Nasmoco resmi ditunjuk oleh Toyota Astra Motor menjadi delaer utama untuk melayani penjualan mobil Toyota di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Hingga hari ini gedung di Jalan Pemuda masih digunakan dan menjadi gedung tertua sekaligus menjadi gedung pusat dari Nasmoco. 

Wilayah Kota Semarang sendiri memiliki daerah penyangga atau karesidenan meliputi Kendal di wilayah barat, Kabupaten Semarang di wilayah Selatan dan kabupaten Demak sebelah timur. Kabupaten Gerobogan dahulu juga masuk karedisdenan Semarang namun kini masuk ke wilayah Karesidenan Pati. 

Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang di tetapkan pada tahun 1976 mengakibatkan Semarang tumbuh dan berkembang pesat hal ini berpengaruh pada perluasan daerah Kota Semarang dengan mengambil daerah penyangga. Beberapa daerah atau Desa yang dahulunya masuk wilayah Demak, Kabupaten Semarang dan Kendal diambil alih menjadi masuk Kota Semarang.

Wilayah di Kabupaten Kendal yang diambil alih menjadi wilayah kota Semarang adalah Kecamatan Mijen dan Kecamatan Tugu. Desa di kecamatan Mijen yang masuk kota Semarang adalah Bubakan, Cangkiran, Jatibaran,  Karangmalang, Kedungpani, Mijen, Ngadirgo, Pesantren, Polaman, Purwosari, Tambangan, Wonolopo, Wonoplumbon. Sementara untuk wilayah kecamatan Tugu yang sekarang masuk kota Semarang adalah Mangkang Kulon, Mangkang Wetan, Mangunharjo, Randugarut, Karanganyar, Tugurejo, Jrakah, Ngaliyan, Bringin, Podorejo, Kehutanan.

Untuk Wilayah Kabupaten Semarang yang kini menjadi wilayah kota Semarang adalah kecamatan Gunungpati dan kecamatan Ungaran. Desa / Kelurahan di wilayah Gunungpati yang masuk wilayah Semarang adalah Desa Jatirejo, Desa Cepoko, Desa Sedeng, Desa Sukorejo, Desa Sekaran, Desa Ngijo, Desa Nongkosawit, Desa Sumungpati, Desa Mangunsari, Pongangan, Patemon, Desa Pakintelan dan Desa Plalangan. Untuk Desa di wilayah Kecamatan Ungaran yang masuk wilayah Semarang adalah Desa Sumurgunung, Desa Sumurjurang, Desa Pudakpayung, Desa Banyumanik, Desa Pedalangan, Desa Gedawang, Tembalang, Desa Bulusan, Desa Kramas, Desa Jabungan, Desa Mangunharjo, Desa Meteseh dan Desa Rowosari;

Wilayah Demak yang masuk perluasan Kota Semarang adalah Kecamatan Genuk yang meliputi Desa Tambakrejo, Desa Trimulyo, Desa Muktiharjo, Desa Gebangsari, Desa Genuksari, Desa Karangroto, Desa Banjardowo, Desa Sambirejo, Tlogosari, Desa Bangetayu, Desa Kudu, Desa Sembungrejo, Desa Tlogosari, Desa Panggaron, Desa Plamongansari dan Desa Sendangmulyo.

Kota Semarang menjadi kota terbesar ke lima di Indonesia dengan pendapatan perkapita masyarakatnya tertinggi se Jawa Tengah. Selain sebagai kota Industri semarang juga menjadi kota transit dari Jawa barat atau Jakarta ke wilayah Jawa Timur. Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan juga sebagai kantor pusat Nasmoco kota Semarang memiliki dealer terbanyak se Jawa Tengah dan Yogyakarta yaitu berjumlah 5. Berikut ini alamat lengkap dari kelima diler Nasmoco yang ada di Semarang. 

Dealer
Alamat
Nasmoco Gombel
Jl. Setiabudi No.22 Semarang
Nasmoco Majapahit
Jl. Brigjen Sudiarto No. 426, Pedurungan Semarang
Nasmoco Pemuda
Jl. Pemuda No. 72, Semarang
Nasmoco Siliwangi
Jl. Jendral Sudirman 291, Semarang
Nasmoco Kaligawe
Jl. Raya Kaligawe Km. 5, Semarang


Diler Toyota Semarang tidak hanya melayani penjualan mobil untuk area Kota Semarang namun juga melayani area penyangga seperti Kendal, Demak dan juga Grobogan atau Purwodadi karena di ketiga daerah tersebut belum terdapat dealer resmi Toyota. Untuk masyarkat di wilayah Ungaran yang berbatasan langsung dengan kota Semarang juga dapat membeli mobil Toyota di kota Semarang di dealer Nasmoco Gombel.

Untuk daerah di luar Wilayah Kota Semarang yang memiliki jarak dari lokasi atau rumah ke dealer di kota Semarang terlalu jauh, customer yang ingin membeli kendaraan Toyota tidak perlu lagi datang langsung ke dealer cukup dengan menghubungi Sales Toyota dan penjualan dapat dilayani di rumah dan untuk pembayaran dipastikan aman karena semua pembayaran menggunakan rekening dari Toyota Nasmoco. Pelayanan ini juga termasuk Tes Drive kendaraan Toyota semua tipe yang sifatnya Gratis.

Silahkan kontak Sales Kami untuk masyarakat di Kota Semarang, Kendal dan Demak yang ingin membeli mobil Toyota dengan menghubungi nomor yang tertera di bawah ini.

Wahyu Setyo W
Toyota Semarang
0812 2725 3113
Pin BB : 5D37F506
e-mail : kontak.nasmoco@gmail.com

Untuk kemudahan dalam melakukan pembelian mobil Toyota di wilayah Semarang dan sekitarnya seperti di Kendal, Demak, Kudus, Pati, Jepara, Purowdadi dan Rembang silakan kontak Sales Kami di nomor yang tercantum di atas.

Sebagian testimoni penjualan mobil Toyota oleh sales Wahyu Setyo untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Friends Added
Description
: Rekomendasi Sales Toyota Nasmoco Kota Semarang Jawa Tengah
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Rekomendasi Sales Toyota Nasmoco Kota Semarang Jawa Tengah
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz