ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe G

13 December 2015

Pada generasi Kijang Innova sebelumnya kita mengenal line up Kijang Innova tipe J Bisnis, tipe J, tipe E 2000 cc, tipe E 2500 cc, semua tipe tersebut dalam line up Kijang masih dibawah tipe G. Pada generasi All New Kijang Innova 2015 semua tipe yang berada dibawah tipe G di hilangkan atau discontinue  dan hanya menyisakan tipe G sebagai line up paling bawah dari All New Kijang Innova. 

Toyota Astra Motor menghilangkan line up dibawah tipe G dikarenakan menurut survey dari para pengguna Kijang Innova pada umumnya mereka menginginkan fitur yang sama atau lebih tinggi dari tipe G karena itulah tipe G masih tetap dipertahankan. Pada umumnya para pengguna MPV tidak hanya butuh kendaraan fungsional tapi juga stylish.


Exterior All New Kijang Innova Tipe G
Dari sisi eksterior All New Kijang Innova tipe G memiliki spesifikasi yaitu pada Grill Bumper Depan atas memiliki warna Silver dan sewarna dengan bodi, untuk grill bumper depan bagian bawah memiliki warna yang sewarna dengan bodi, perbedaan ini berbeda untuk tipe V dan G diamana ada tambahan ornament warna silver dan hitam pada grill bumper depan atas dan bawah.


Untuk Head Lamp (lampu depan) menggunakan tipe Halogan dengan Multireflektor sama dengan lampu yang digunakan pada New Kijang Innova tipe V. Untuk Kaca spion samping memiliki fitur Elektrik dengan warna sama dengan bodi. Masih pada bodi untuk untuk Moulding pintu menggunakan warna hitam sementara untuk handel pintu sewarna dengan bodi.

Fitur lainnya yaitu Ban dan pelek yang digunakan pada adalah tipe Alloy wheel, 2 spoke ukuran 205/65 R16. Ban dan Velg ini sama persis dengan yang digunakan pada New Kijang Innova tipe G.


Exterior All New Kijang Innova Tipe G
Beralih kesisi Interior pada Kijang Innova tipe G memiliki warna interior hampir sama dengan tipe G perbedaan yang gampang di lihat adalah pada tipe G untuk tombol unit pada sisi kanan dan kiri pada bagian pintu memiliki warna hitam atau sewarna dengan interior. Keseluruhan warna yang digunakan pada interior adalah coklat (Hazal Brown) berpadu dengan hitam dan silver pada bagian dasbord.


Interior atau pada bagian kemudi untuk tipe G pada sisi kanan kemudi tidak terdapat tambahan tombol seperti yang ada pada tipe V dan Q. Audio unit All New Kijang Innova memiliki beberapa fitur baru antara lain Voice Commnad, Gesture Guide. Berikut ini fitur yang dimiliki All New Kijang Innova tipe G. 

Fitur Audio
Kijang Innova Tipe G
Radio FM/AM
Ada
CD
Ada
DVD
Ada
Gestur Guide
Ada
Voice Command
Ada
Aux In
Ada
iPod
Ada
USB
Ada
Micro SD
Ada
Bluetooth
Ada

Masih pada bagian interior untuk roda kemudi tipe G mengunakan 4 spoke urethane dengan warna silver juga dilengkapi dengan kompartemen depan tengah. Untuk fitur lengkap yang dimiliki oleh All New Kijang Innova tipe G dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Fitur Interior Innova G Bensin & Diesel
Dasboard Ornamen Black + Resin
Warna Interior Hazel Brown + Black
Roda Kemudi 4 spoke urethane + silver
Kompartemen Depan Tengah Ya
Sun Visor (D+P) Ya 
Seat Heght Adj. (manual, D only) Ya
Room lamp Center  
Front personal lamp With + Sunglass Holder 
Assit Grip (penumpang belakang +4 penumpang belakang) Ya
Door Inside Handle Interior Color
Air Conditioner Manual Coller (Front + Rear)
FT (Thin Film transistor) type + Eco Driving Indicator Dot Type
Glove Book with Chiller function Ya
Steering switch with Audio + Telephone + Voice command + MID control Ya
One Touch Tumble kusri baris 2 Ya
One Touch easy Space kursi baris 3 Ya

Fitur Keamanan dan Keselamatan. 
All new Kijang Innova tipe G sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan dengan beberapa fitur yaitu Air Bag yaitu dua di depan untuk penumpang dan pengemudi juga dilengkapi dengan Air Bag untuk pengemudi pada bagian bawah atau lutut (Driver Knee). All New Kijang Innova tipe G juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD. 


Untuk keamanan buah hati Anda selama perjalanan Kijang Innova tipe G dilengkapi dengan fitur ISOFIX, sementara untuk penumpang dewasa dilengkapi dengan 3 point ELR on all seat atau sabuk keselamatan untuk bangku baris pertama, kedua dan ketiga. Untuk penginggat juga dilengkapi dengan fitur Seat Belt Warning pada sabuk pengaman. Untuk kemanan kendaraan tipe G juga dilengkapi dengan Immobilizer. 

Mesin dan Transmisi.
Semua tipe All New Kijang Innova menggunakan mesin diesel dan mesin bensin terbaru. Untuk mesin bensin menggunakan mesin model 1TR-FE dan untuk mesin diesel menggunakan tipe 2GD-FTV semua mesin menggunakan 4 silnder dengan konfigurasi inline. 

Kapasitas mesin bensin semua tipe New Kijang Innova adala 1998 cc sementara untuk mesin diesel 2393 cc. Mesin menggunakan tenologi baru yaitu DOHC, Dual VVTi untuk mesin bensin sementara untuk mesin diesel menggunakan teknologi DOHC, Variable Nozzle Turbocharger denan Intercooler, kedua mesin ini lebih iri bahan bakar. 

Berikut ini spesifikasi lengkap mesin dan transmisi dari All New Kijang Innova termasuk tipe G bensin dan disel dengan mesin AT dan MT.

Fitur Engine Innova Bensin Innova Diesel
Engine Model 1TR-FE 2GD-FTV
Jumlah Silinder 4 Silinder,inline 4 Silinder,inline
Kapasitas (cc) 1998 2393
Teknologi DOHC, DUAL VVT-i DOHC, Variable, Nozzle Turbocharger with Intercooler
Power maks (PS/rpm) 139/5.600 149/3.400
Torsi maks AT 19,1/14000 34.9/1200-2800
Torsi maks MT 19,1/14000 36.7/1200-2600
Transmisi AT 6 speed wit sequential shifmatic 6 speed wit sequential shifmatic
Transmisi MT 5 speed 5 speed
Drive Mode (Eco + Power) Ya Ya

Dengan segala fitur yang dimiliki pada All New Kijang Innova tipe G untuk tipe mesin MT dan AT di jual dengan harga sebagai berikut, Harga OTR wilayah Jakarta :

No. Mobil Harga
1. Kijang Innova Type G MT (Diesel) Rp. 310.100.000
2. Kijang Innova Type G AT (Diesel) Rp. 331.600.000
3. Kijang Innova Type G MT (Gasoline) Rp. 282.000.000
4. Kijang Innova Type G AT (Gasoline) Rp. 302.200.000

Berikut ini adala video All New Kijang Innova tipe G mesin bensin untuk memudahkan dalam memahami fitur dari interior maupun eksterior dari Kijang Innova tipe G, 

Friends Added
Description
: Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe G
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe G
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz