ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 G

30 December 2015

Toyota New Alphard 2.5 G merupakan line up baru dari New Alphard facelift 2015 yang resmi diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor pada tanggal 27 Maret 2015. Model ini menggantikan line up yang sudah ada sebelumnya yaitu 2.4 G. New Alphard 2.5 G saat ini masih menjadi tipe tengah sama dengan Toyota New Vellfire yang merupakan line up baru.

Perubahan nama dari 2.4 G menjadi 2.5 G menandakan berarti ada perubahan dari sisi mesin yang digunakan yaitu dari 2400 cc menjadi 2500 cc. Dengan perubahan ini makan daya maksimum maupun power maksimum yang dihasilkan oleh mesin Alphard 2.5 G menjadi lebih tinggi. Perubahannya sebagai berikut.

Tipe
New Alphard 2.5 G
Mesin
2AR-FE,2500 cc, In-line 4 Cylinder
Max Power
180 PS / 6000 Rpm
Max Torque
23.9 Kgm / 4100 Rpm

Selain dari sisi mesin terjadi pula perubahan pada sisi interior dan juga eksterior. Semua tipe New Alphard facelift 2015 sama dalam hal bentuk atau tampilan yang membedakan hanya pada fitur yang dimiliki. Untuk Alphard tipe 3.5 Q, 2.5 G dan juga Vellfire 2.5 G dari sisi eksterior memiliki fitur yang sama persis bedanya di bagian belakang untuk emblem akan berbeda tiap jenisnya.

Eksterior Toyota Alphard 2.5 G
Alphard  2.5 G pada bagian bodi belakang sebelah kiri memiliki emblem yang bertuliskan ALPHARD sementara pada bagian kanan terdapat emblem bertuliskan huruf G.

Eksterior Toyota New Alphard 2.5 G dari segi fitur dibagi kedalam tiga kategori yaitu exterior depan, exterior samping dan exterior belakang.

Eksterior depan terdiri dari Head Lamp sudah menggunakan bohlam Light Emiting Diode (LED) ditambah dengan corner lamp, Auto High Beam dan DRL. Auto High Beam berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Untuk Corner Lamp merupakan fitur baru yang tidak ada pada Alphard sebelumnya yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari. Untuk lampu Fog lamp pada Alphard tipe 2.5 G menggunakan jenis lampu LED.

Untuk eksterior samping terdiri dari ban dan pelek, untuk ukuran yang digunakan pada Alphard tipe 2.5 G sama seperti tipe 3.5 Q dan Vellfire 2.5 G yaitu ukuran 235/50 R 18 Alloy Wheel.

Pintu samping penumpang dan pengemudi pada Toyota Alphard 2.5 G sudah dilengkapi dengan smart entry yaitu fitur dimana untuk membuka pintu cukup dengan menekan tombol yang terdapat pada handel pintu.

Masih pada bagian pintu samping baris kedua dilengkapi dengan fitur Power slide ditambah RH LH dan Power Back Door. Untuk fitur power back door berfungsi untuk memudahkan dalam membuka dan menutup pintu tanpa perlu membutuhkan tenaga ekstra seperti dorongan.

Power Back Door Toyota Ne Alphard 2.5 G

Bagian eksterior belakang dilengkapi dengan fitur lampu kombinasi belakang tipe LED, spoiler belakang, high mount stop lamp untuk keamanan selama berkendara pada malam hari dan wiper belakang untuk menambah kesan sporty.

Tipe 2.5 juga sudah dilengkapi dengan fitur twin moon roof yaitu jendela pada atap yang dapat di buka dan di tutup.

Toyota Alphard tipe 2.5 G memiliki empat pilihan warna yaitu Black (hitam), Silver Metallic, White Pearl Mica Metallic dan Luxury White Pearl Crystal Shine dimana warna Luxury White Pearl Crystal Shine adalah line up warna baru.

Interior Toyota Alphard 2.5 G
Toyota Alphard tipe 2.5 G memiliki warna yaitu Flaxen atau kuning muda dengan perpaduan hitam pada bagian dasbord. Untuk Alphard 2.5 G juga dilengkapi dengan motif kayu pada beberapa bagian seperti pada Audio unit, pintu samping depan dan belakang dan juga pada tuas persneling (Shift and lever knob ).


Audio unit yang digunakan pada Toyota Alphard 2.5 G menggunakan tipe 2DIN AVX 8 inch layr sentuh dengan AM/FM tunner, VCD, DVD (audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX in connection dan Bluetootth. Kekuatan Audi menggunakan digital sound processor dengan dilengkapi 8 speaker.

Untuk roof monitor pada tipe Alphard 2.5 G memiliki ukuran 10 inch namun tidak dilengkapi engan Blue-Ray player dan SD Card reader.

Roda kemudi Alphard tipe 2.5 G menggunakan bahan tipe 4 spoke leather dengan perpaduan motif kayu di kombinasikan dengan silver bezel, Audio juga sudah dilengkapi dengan display meter switch yang memudahkan untuk mengontrol kendaraan.


Meter kombinasi pada Alphard tipe 2.5 G menggunakan ukuran 4.2 inch dengan TFT. Beralih ke sisi samping interior Alphard 2.5 G untuk power windows dilengkapi dengan fitur Auto Up dan Down dengan jam protection untuk semua pintu.

Sistem AC yang digunakan pada Alphard 2.5 G yaitu Auto Dual climate control dengan Nanoe Ion yang berada di baris 1, 2 dan 3 juga pada bagian atap interior.

Untuk fitur yang terdapat pada bangku Alphard 2.5 G terdiri dari masing-masing bangku yaitu untuk bangku 1 memiliki fitur pengaturan driver dengan power (8 ways) dengan 3 seat memories dan passengers ottonom power seat (6 ways) ditambah. Untuk bangku baris kedua juga memiliki fitur captain ottonom dengan power ( 4 ways). Semua bangku sudah dilengkapi dengan seat memory untuk memudahkan menyesuaikan pengaturan pada bangku.

Untuk kenyamanan selama perjalanan dan memberikan tambahan penerangan dan kemewahan untuk Alphard 2.5 G sudah dilengkapi dengan fitur Step Illumination dan LED Ceilling Illumination.

 LED Ceilling Illumination

Step Illumination

Untuk kenyamanan atau privasi penumpang Alphard 2.5 G juga sudah di lengkapi dengan tirai di kaca bagian depan dan belakang.

Sistem Keamanan dan Keselamatan Alphard 2.5 G
Alphard 2.5 G memiliki sistem keselamatan yang maksimal untuk melindungi penumpang dan pengendara. Fitur keselamatan seperti SRS Airbag untuk Alphard 2.5 G berjumlah total 7 dengan rincian depan 2, driver knee 1, curtain 2 dan side 2 buah.

Untuk keamanan kendaraan Alphard 2.5 G sudah dilengkapi dengan Keyless Entry, Securuty Alarm system dengan Shock Sensor dan Immobilizer.

Untuk Sistem pengeereman yang digunakan pada Alphard tipe 2.5 G menggunakan sistem ABS, EBD, BA, VSC, Parking Brake dengan sistem elektrik dan Emergency Brake Signal.

Toyota Alphard 2.5 G jug sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA), Start & Stop System, Sensor Parking, Sliding Door Anti Jam Protection, Corner Sensor, Panoramic View Camera, Autolook Speed Sensor dan Pedestrion Protection pada bodi depan.

Mekanikal Toyota New Alphard 2.5 G
Sistem mekanikal terdiri dari mesin, isi silinder suspensi dan juga sistem rem yang dimiliki oleh Alphard 2.5 G. Untuk spesifikasi lengkapnya dapat dilihat pada tabel dibawah ini

Mekanikal 
Alphard 2.5 G
Mesin
2AR-FE, 4 Silinder in-Line, 16 Valve, DOHC, VVT-i & ETCS-l
Isi Silinder 
2494 cc
Daya Mak.
180 / 6000 (PS/RPM)
Moment Putar Mak.
23.9 / 4.100 (Kgm/RPM)
Transmisi
CVT
Suspensi Depan
MacPhrson Struth
Suspensi Belakang
Double Wishbone
Stabilizer
degan Torsion Bar ( depan dan belakang)
Sistem Rem Depan
Ventilated Disc
Sistem Rem Belakang
Ventilated Disc

Toyota New Alphard 2.5 G di jual dengan harga Rp. 980.000.000, harga ini adalah on the road untuk Jakarta, untuk daerah lain akan berbeda harganya sesuai dengan jauh dan dekatnya jarak dari kantor pusat di Jakarta. Harga ini juga akan berubah -ubah setiap saat tanpa pembritahuan terlebih dahulu. 

Untuk memudahkan dalam melihat fitur-fitur Toyota Alphard 2.5 G seperti cara membuka pintu, melihat interior, fitur pada eksterior silakan simak pada video di bawah ini. 

Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 G
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Alphard 2.5 G
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz