ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Toyota Agya Improvement 2015

03 January 2016

Improvement dalam bahasa Indonesia artinya adalah perbaikan atau penyempurnaan, sehingga dapat diartikan Improvemet sebuah kendaraan (mobil) adalah perbaikan atau penyempurnaan dari sebuah mobil yang meliputi interior, eksterior namun tidak merubah bentuk kendaraan secara besar-besaran. Kata Impovement biasanya berlawanan dengan kata Facelift yang merupakan kebalikan dari kata Improvement

Toyota Agya improvement artinya perbaikan yang dilakukan pada mobil Agya sehingga memiliki beberapa fitur baru yang tidak ada pada edisi sebelumnya. Toyota Agya terakhir di lakukan improvement pada bulan Juli 2015 dengan beberapa perubahan yang relatif tidak terlihat karena berada di dalam interior. Untuk melihat beberapa berupahan dari Toyota Agya ada baiknya kita ulas sedikit sejarah mobil di kelas hatchback Toyota ini.

Nama Agya berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti cepat, sehingga sesuai dengan namanya Toyota Agya memiliki kemampuan lincah dalam berkendara di kondisi jalan manapun. Logo di depan Toyota Agya adalah burung garuda merupakan logo yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dimana logo kendaraan harus mengunakan icon lokal Indonesia. 

Toyota Agya resmi diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor pada bulan September 2013. Toyota Agya merupakan mobil disegmen 4x2 Compact Entry yang ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi atau juga dikenal dengan istilah Low Cost Green Car (LCGC). 

LCGC merupakan program dari pemerintah bagi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Kendaraan untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang murah. Sesuai dengan peraturan semua mobil LCGC harus dijual dengan harga yang sudah di tetapkan yaitu 95 jt ditambah 10% ongkos menambah fitur keamanan dan 15 % untuk menambah fitur otomatis. Perubahan harga dapat dilakukan oleh ATPM setelah satu tahun menjual produk ke pasaran.

Pada awal di prosuksi hingga saat ini Toyota Agya memiliki 3 tipe yaitu Agya E sebagai tipe paling bawah, Agya G sebagai tipe medium dan Agya TRD S sebagai tipe paling tinggi. Untuk pilihan warna tersedia 6 pilihan yaitu Black (Hitam), Grey metallic, White (Putih), Silver metallic, Drak Blue Metallic dan Light blue. 

Dari semau tipe tersedia pilihan mesin manual dan otomatis. Pada edisi perdana untuk eksterior Toyota Agya 2013 pada bagian kaca belakang semua tipe tidak memiliki wiper belakang.


Toyota Agya 2013

Pada bulan Oktober 2014 Toyota Astra Motor menghadirkan improvement pertama dari Toyota Agya dengan sejumlah perubahan pada interior dan eksterior. Untuk eksterior TAM menambahkan wiper pada kaca belakang untuk semua tipe kecuali tipe E dan juga menambahkan satu warna baru yaitu merah dan menghilangkan satu warna lama yaitu Light Blue (Biru muda).

Toyota Agya 2013
Toyota Agya Improvement 2014
White
Tetap
Silver Metallic
Tetap
Black
Tetap
Gray Metallic
Tetap
Light Blue
Discontinue
Red
Warna Baru
Dark Blue Metallic
Tetap

Toyota Agya Improvement 2014

Untuk improvement Toyota Agya pertama dari sisi interior adalah dengan merubah Kombinasi meter pada tipe E semakin modern sama seperti yang dimiliki oleh tipe G dan TRD Sportivo yaitu dilengkapi dengan Tachometer, Eco Indicator dan Multi Information Display (MID).

Kombinasi meter Toyota All New Agya Improvement 2014

Masih pada bagian interior untuk Toyota Agya tipe G dan TRD Sportivo dilengkapi dengan tambahan 2 speaker sehingga total menjadi 4 speaker. 

Pada bulan April 2015 TAM kembali melakukan improvement pada Toyota Agya yang hanya fokus pada bagian interior yaitu dengan tambahan fitur keselamatan ISOFIX. Fitur ini berfungsi untuk menjaga balita atau anak agar aman dan nyaman selama berkendara. 

ISOFIX Toyota All New Agya Improvement 2015

Perubahan lainnya masih di sekitar fitur keselamatan yaitu dengan memperkuat bodi Toyota Agya (Body Reinforcment). Perubahan terakhir adalah dengan menambahkan Air Fresh Lever sehingga nyaman selama perjalanan dengan aliran udara segar. 

Air Fresh Lever Toyota All New Agya Improvement 2015

Jadi sejak diluncurkan pertama kali pada bulan September 2013 hingga saat ini Toyota Agya sudah mendapatkan penyegaran (improvement) sebanyak dua kali yaitu pada bulan Oktober 2014 dan pada bulan Juli 2015. 
Friends Added
Description
: Toyota Agya Improvement 2015
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Toyota Agya Improvement 2015
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz