ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Harga Toyota Grand New Veloz 1.3 L

24 February 2016

Toyota Avanza Veloz resmi hadir di Indonesia pada tanggal 9 November 2011 bertepatan dengan diluncurkannya All New Avanza. Pada saat di luncurkan All New Toyota Avanza Veloz menyandang mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan konsep desain yang dinamis, sporty, dan modern sehingga model ini menjadi line up tertinggi dari Grand New Avanza.

Sejalan dengan perkembangan pasar, Avanza dan Veloz mempunyai segmen sendiri. Konsumen Avanza merupakan mereka yang ingin mempunyai kendaraan keluarga serba guna yang luas, agresif, irit bahan bakar, stylish dan mempunyai fitur tinggi. Sementara untuk mobil Veloz, selain yang ada pada Avanza, mereka ingin kendaraan yang sporty. Awalnya, Veloz lahir dari varian baru Avanza untuk memperluas segmen pasar. Karen segment Veloz yang berbeda kini menjadi varian tersendiri berpisah dari Avanza.
Pada tanggal 12 Agustus 2015 Generasi kedua dari Veloz hadir yaitu Grand New Veloz dengan mengusung perubahan dari sisi interior, eksterior, warna dan juga mesin baru. Untuk kepuasan pelanggan kini Grand New Veloz dilengkapi dengan line up baru yaitu Veloz 1.3L dengan dua varian transmisi manual dan otomatis. Dengan hadirnya satu line up baru kini Grand New Veloz memiliki 2 pilihan yaitu 1.3 L dan 1.5 L.

Veloz Lama
Grand New Veloz
Veloz 1.5 L
Grand New Veloz 1.3 L *New

Grand New Veloz 1.5 L

Sebelumnya Veloz memiliki 3 pilihan warna saja yaitu Black Metallic, Silver Mica Metallic dan Putih (White), pada generasi baru ini Grand New Veloz mendapatkan satu warna baru yaitu Dark Red Mica Metalic sehingga total warna menjadi 4. 

Veloz Lama
Grand New Veloz
Warna
Kode
Warna
Kode
Black Metallic 
X12
Black Metallic
X12
Silver M.M
1E7
Silver M.M
1E7
White
W09
White
W09


Dark Red M.M *New
3Q3

Dimensi dari Gand New Veloz memiliki ukuran yang lebih panjang dari Grand New Avanza yaitu 4.200 mm sementara untuk Grand New Avanza memiliki panjang 4.190 mm. Untuk ukuran dimensi lainnya seperti lebar, tinggi, ground clearance memiliki ukuran yang sama. 

Grand New Veloz 1.3 L sesuai dengan namanya tipe ini mengusung mesin dengan kapasitas 1300 liter atau 1.329 cc. Mesin yang digunakan merupakan mesin baru yaitu 1NR-VE dengan tipe IL, 4 silinder 16 V DOHC, Dual Variable Valve Timing Intelegent (VVT-i). Daya maksimum mesin ini adalah 96.5/6000 PS/RPM dengan torsi maksimal sebesar 12.3/4200 Kgm/RPM. Veloz 1.3 L hadir dalam dua transmisi yaitu manual dengan 5 speed M/T dan otomatis dengan 4 speed A/T super ECT.

Untuk kemudahan dalam mengemudi semua tipe sudah dilengkapi Electrik Power Steering dan ETCS-i (Drive By Wire). Kenyamanan perjalanan pada Grand New Avanza Veloz 1.3 di dukung dengan pegas pada roda belakang dan depan dengan penyegaran sehingga lebih baik dari Veloz generasi sebelumnya. Untuk roda depan menggunakan Machperson Strut dengan Coil Spring (Penyegaran Baru Lebih Nyaman), dan untuk roda belakang menggunakan 4 link dengan Lateral Rod dan Coil Spring. 

Eksterior Grand New Veloz 1.3 L
Grand New Veloz semua tipe mengusung desain baru pada eksterior, pada bagian depan menggunakan model atau konsep Trapezoidal, desain ini juga sudah digunakan pada mobil Toyota sebelumnya seperti All New Yaris, Vios dan New Camry. Ciri ini sekarang menjadi ciri khas dari desain grill mobil Toyota.

Lampu depan Grand New Veloz menggunakan halogen dengan multireflektor dengan desain baru. Untuk membantu pencahayaan pada malam hari dilengkapi dengan lampu kabut (Fog Lamp) dengan tambahan list krom pada ujung tepi bagian atas. Bumper depan Grand New Veloz juga di buat dengan teknologi aerodinamis. 

Toyota Grand New Veloz 1.3 L Tampak Belakang

Bagian samping Veloz 1.3 dilengkapi dengan spion dengan warna serupa dengan bodi dan sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan elektrik dan turn signal lamp atau lampu belok. 

Untuk bagian belakang desain dari Veloz semua tipe hampir sama dengan yang digunakan pada Grand New Avanza maunpun Veloz 1.5 bedannya untuk Veloz 1.3 pada bagian Back Door Garnish menggunakan warna dark krom. Untuk emblem pada Veloz 1.3 hanya bertulisakan Veloz sementara untuk tipe 1.5 memiliki tambahan tulisan 1.5 di depan Veloz. 

Ukuran ban dan pelek yang digunakan pada Veloz 1.3 sama seperti Veloz 1.5 namun dengan desain yang berbeda. Ukurannya adalah 185/65 R15 (New Design).

Interior Grand New Veloz 1.3 L
Warna secara keseluruhan dari Veloz 1.3 di dominasi warna hitam mulai dari dasbord dan juga bangku penumpang. Ada tambahan warn asilver seperti pada Grand New Avanza tipe G yaitu pada bagian audio unit, listd dasbord, pada kemudi, rumah porseneling dan pada tombol pintu.


Audio yang digunakan pada Veloz 1.3 sama dengan yang digunakan pada Avanza tipe 1.3 G yaitu dengan kelengkapan fitur 2 DIN,CD, AM/FM, USB, AUX, BLUETOOTH dan iPod Ready.

Sama seperti pada Avanza 1.3 G dan keseluruhan dari Avanza dan Veloz untuk bangku baris pertama memiliki fitur 50 :50 Split : Sliding, One Touch Folding + 3 Separated Headrest, bangku baris kedua dengan fitur 50 : 50 Split : Folding, Reclining dengan Separated Headrest dan bangku ketiga dengan 50 : 50 Split : Folding, Reclining dengan Separated Headrest.

Bangku dan Bagasi Grand New Veloz 1.3 

Fitur Keamanan dan Keselamatan Grand New Veloz 1.3 L
Fitur ini sama persis dengan yang dimiliki oleh Grand New Avanza 1.3 G dengan fitur keamanan kendaraan yang sudah familier yaitu Immobilizer.

Untuk estetikan dan perlindungan pintu dari kemungkinan lecet sudah dilengkapi dengan fitur Side Impact Beam. Pada bagian interior untuk Sabuk Keselamatan juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan di semua bangku. Untuk bangku Baris 1 dilengkapi dengan 3 - Point ELR x 2 + Pretensioner & Force Limiter, untuk Ssabuk keselamatan Baris 2 pada bagian Kanan, Kiri dilengkapi dengan 3 - Point ELR x 2 + Tengah : 3 Point ELR x 1 dan pada bangku baris ke tiga untuk sabuk keselamatan dilengkapi dengan 3 - Point ELR x 2. Khusus untuk bangku depan di lengkapi degan fitur Passenger Seatbelt Reminder Warning di bagian passanger dan driver.
Keselamatan buah hati selama perjalanan juga menjadi prioritas dengan menambahkan fitur ISOFIX pada Grand New Veloz 1.3 dan semua tipe Veloz. fitur ini adalah penambahan untuk menempatkan bangku khusus bagi anak-anak atau balita di bangku baris ke dua.

Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Harga Toyota Grand New Veloz 1.3 L
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Harga Toyota Grand New Veloz 1.3 L
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz