ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi Lengkap Grand New Avanza 1.5 G M/T

23 February 2016

Saat ini Grand New Avanza 1.5 M/T menjadi tipe tertinggi dari kelas Avanza. Keseluruhan model Grand New Avanza terdiri dari 2 tipe yaitu E dan G dengan dua pilihan mesin 1500 cc dan 1300 cc, Khusus untuk tipe 1.5 G hanya ada satu pilihan saja yaitu 1.5 G manual (M/T). Untuk tipe mesin 1.5 A/T hadir di Grand New Veloz. 

Semua tipe Grand New Avanza yang resmi di luncurkan pada tanggal 12 Agustus 2015 dengan di bekali dengan 3 warna baru sehingga total saat ini memiliki 8 warna. Warna baru ini merupakan warna-warna cerah yaitu merah, biru dan coklat. Perbedaan warna lama dengan warna baru pada Avanza dapat di lihat pada tabel dibawah ini.

Avanza 2014
Grand New Avanza
Warna
Kode
Warna
Kode
Gray Metallic
1G3
Gray Metallic
1G3
Champagne
T23
Champagne
T23
Black Metallic
X12
Black Metallic
X12
Silver M.M
1E7
Silver M.M
1E7
White
W09
White
W09


Dark Red M.M *New
3Q3


Nebula Blue *New
8X2


Dark Brown M.M *New
4U3

Berikut ini warna baru dari Grand New Avanza 2015.



Selain dibekali dengan warna baru mesin yang di gunakan pada Grand New Avanza 1.5 G juga menggunakan mesin baru dengan kode 2NR dengan teknologi baru yaitu Dual VVT-i dengan kapasitas 1496 cc. Dengan mesin baru ini daya yang di hasilkan mencapai 104/6000 PS/RPM dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 13.9/4200 Kgm/RPM. 

Eksterior Grand New Avanza 1.5 G M/T
Dari sisi eksterior untuk Grand New Avanza 1.5 G M/T lebih mirip dengan tipe 1.3 G. Secara umum tetap ada beberapa perbedaan namun tidak terlalu signifikan. Pada bagian head unit tipe lampu menggunakan halogen degan multireflektor dengan desain baru. Lampu depan juga di lengkapi dengan lampu kabut (Fog lamp) untuk menambah pencahayaan pada saat berkendara malam hari.

Grand New Avanza 1.5 G M/T Tampak Depan

Pada bagian samping untuk tipe 1.5 G M/T pada kaca spion mengunakan warna sama dengan warna bodi dengan dilengkapi pengaturan elektrik dan turn signal lamp (lampu belok). Untuk mempercantik tampilan pada bagian samping di tambahkan dengan side moulding tidak hanya itu fungsi dari fitur ini adalah untuk melindungi bodi pintu jika terjadi benturan saat membuka dan menutup pintu.

side moulding Grand New Avanza 1.5 G M/T

Beralih ke bagian belakang Grand New Avanza 1.5 G terdapat emblem yang bertulisakan 1.5 G pada bagian samping kanan, perbedaan ini dengan tipe 1.3 G tidak terdapat tulisan 1.3 hanya tulisan G saja.

Back Door garnish untuk Grand New Avanza 1.5 G M/T menggunakan warna krome sementara untuk tipe 1.3 G mengunakan warna krome gelap (Dark Crome).


Grand New Avanza 1.5 G M/T menggunakan ban dan pelek sama seperti yang digunakan pada semua tipe Grand New Veloz yaitu 185/65 R15.

Interior Grand New Avanza 1.5 G M/T
Sebagai tipe tertinggi dari kelas Avanza dari sisi interior Grand New Avanza 1.5 G M/T hampir sama dengan tipe 1.3 G bedanya adalah pada audio unit yang digunakan sudah menggunakan layar sentuh dengan ukuran 6.1 inch.

Penggunaan warna interior tipe 1.5 G dama dengan tipe 1.3 G di dominasi warna hitam dengan coklat dengan variasi warna silver pada kemudi, tuas porseneling dan juga Audio unit.

Interior  Grand New Avanza 1.5 G M/T

Audio unit Grand New Avanza 1.5 G M/T dilengkapi dengan fitur layar sentuh dengan ukuran 6.1" dengan beberapa fitur DVD, CD , AM/FM, USB, AUX, BLUETOOTH dan iPod Ready. 

Kursi baris pertama di lengkapi dengan fitur Pengaturan Sliding, Folding dengan Separated Headrest, untuk kursi baris ke dua menggunakan model 50 :50 Split : Sliding, One Touch Folding + 3 Separated Headrest dan untuk kursi baris ke-3 menggunakan tipe 50 : 50 Split : Folding, Reclining dengan Separated Headrest. Pengaturan power windows untuk Grand New Avanza 1.5 G dengan fitur Auto Up & Down + Jam Protection (sisi pengemudi).

Fitur Keamanan dan Keselamtan Grand New Avanza 1.5 G M/T
Keamanan kendaraan pada Grand New Avanza tipe 1.5 G adalah sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer Key sehingga kendaraan akan aman saat di tinggal. 


Untuk melindungi penumpang dari benturan samping Grand New Avanza semua tipe termasuk tipe 1.5 G sudah menggunakan teknologi baru yaitu Side Impact Beam dimana pada bagian rangka samping di tambahkan baja untuk menopang atau mereduski benturan pada bodi. 


Grand New Avanza semua tipe sudah dilengkapi dengan fitur ABS (Antilock Braking System) yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci pada saat terjadi pengereman mendadak, juga fitur EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dimana sistem ini bisa mengatur tekanan minyak rem yg berbeda-beda ke setiap roda berdasarkan kondisi jalan, kecepatan, beban dan faktor lainnya. Bekerjasama dgn ABS, EBD akan membagi dan mengatur tekanan rem yg tepat ke setiap roda agar roda yg slip bisa kembali mendapatkan daya cengkeram dan roda yg menapak jalan bisa melakukan pengereman sehingga kendaraan bisa terkontrol.


Sabuk Keselamatan semua tipe Grand New Avanza termasuk tipe 1.5 G pada baris 1 menggunakan tipe 3 - Point ELR x 2 + Pretensioner & Force Limiter, untuk seat belt baris kedua menggunakan model Kanan, Kiri : 3 - Point ELR x 2 + Tengah : 3 Point ELR x 1 dan untuk seat belt bangku baris ke tiga menggunakan model 3 - Point ELR x 2.

Sabuk Keselamatan lainnya yang di miliki oleh semua tipe Grand New Avanza adalah ISOFIX dan Passenger Seatbelt Reminder Warning dibagian depan.

Friends Added
Description
: Spesifikasi Lengkap Grand New Avanza 1.5 G M/T
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi Lengkap Grand New Avanza 1.5 G M/T
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz