ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush TRD Sportivo

01 February 2016

Bulan Maret 2015 Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan penyegaran pada kendaraan SUV medium yaitu Toyota New Rush dengan penyegaran pada bagian interior dan eksterior. Sejumlah penyegaran ini membuat New Rush 2015 kini tampil lebih sporty dan lebih safety.

Penyegaran pada Toyota Rush 2015 ini cukup menyeluruh sehingga bagi customer pemilik Rush lama tidak disarankan untuk mengupgrade tampilan menjadi New Rush, disarankan untuk melakukan tukar tambah (tred in) karena jika di paksakan untuk di upgrade akan membutuhkan biaya yang cukup tinggi. 

Toyota New Rush tetap hadir dalam 2 pilihan yaitu New Rush G sebagai line up bawah dan New Rush TRD Sportivo sebagai line up tertinggi. Secara umum New Rush tipe TRD adalah Rush G namun dengan tambahan aksesoris TRD Sportivo, tidak hanya aksesoris saja ada juga perbedaan bila di bandingkan dengan Rush tipe G. Dapat dikatakan New Rush TRD Sportivo memiliki semua kelengkapan yang ada pada New Rush tipe G dengan tambahan aksesoris TRD Sportivo dan sejumlah fitur pada interior. 
New Rush TRD Sportivo 2015 - Tampak Depan

Exterior New Rush TRD Sportivo
Sejumlah perubahan pada eksterior bagian depan New Rush meliputi Grill radiator dimana pada grill depan Rush model sebelumnya di pisahkan dengan warna bodi untuk New Rush 2015 ini desain grill dibuat menempel pada lampu depan (head lamp) kanan dan kiri sehingga tidak ada pemisahan warna. Untuk mempercantik desain grill radiator pada bagian bawah ditambahkan dengan list warna crome yang terhubung dengan head lamp. 

Untuk lampu depan New Rush mengunakan tipe Projector halogen ditambah dengan LED Light String dengan DRL (Daytime Running Lights). Untuk model sebelumnya tidak ada fitur DRL danjuga tipe lampu yang digunakan adalah bukan LED. 

Rush TRD Sportivo Model Lama

Perubahan juga terjadi pada Engine Hood dimana desain baru ini lebih tampak kokoh bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Perbedaannya pada bagian ini adalah ada 2 garis tengah pada bagian tengah engine hood.

Bumper depan New Rush 2015 atau pada bagian plat kendaraan bermotor ini juga mendapatkan warna baru hitam sehingga memisahkan dengan warna bodi, bentuk dari warna bumper depan ini seperti huruf A terbalik tepat pada bagian bawah head lamp. 

Aksesoris TRD Sportivo bagian depan New Rush 2015 ini juga mengalami penyegaran yaitu pada bagian bawah bumper mendapatkan tambahan warna hitam. 

Bagian samping New Rush TRD Sportivo juga mengalami perubahan untuk stiker TRD Sportivo dimana sticker ini menggunakan kombinasi hitam dan putih yang memanjang dari pintu depan ke pintu belakang. Untuk model lama stiker samping ini hanya berupa tulisan TRD Sportivo.
New Rush TRD Sportivo 2015 - Tampak Belakang

Untuk bagian belakang New Rush TRD Sportivo juga mengalami pada bagian rear lamp, desain baru dengan list hitam pada bagian tepi yang lebih lebar. Stop lamp atau lampu merah pada rear head juga mengalami penyegaran dimana berbentuk setengah lingkaran atau mengapit lampu kota dan lampu riting.

Bagian atas pada New Rush TRD Sportivo juga ada tambahan baru yaitu short pole antena. Fungsi utama dari fitur ini adalah penangkap sinyal radio sehingga lebih jelas. 
Rush TRD Sportivo Model Lama

Pintu belakang bagian bawah Rush (Rear Bumper Guard) model lama berwarna polos, untuk New Rush TRD Sportivo pada bagian bawah pintu belakang dilengkapi dengan chrome garnish, sehingga lebih mewah dan elegan. 

Aksesoris TRD Sportivo bagian belakang (rear bumper) juga mengalami perubahan dengan letak lebih ke tengah sehingga menyisakan warna bodi pada bagian bawah. Perubahan ini menjadikan lebih sporty. 

Pada bagian eksterior belakang perubahan lainnya adalah pada bagian cover ban cadangan (Spare Tire Cover) dimana desain motifnya lebih baru dan stylish. New Rush TRD sportivo menggunakan pelek dengan desain baru yang lebih stylish.


Pelek Toyota New Rush TRD Sprtivo


Interior New Rush TRD Sportivo
Sejumlah perubahan besar juga terjadi pada bagian interior Toyota New Rush. Interior New Rush tipe TRD Sportivo hampir sama dengan tipe G karena untuk interior tidak ada tambahan aksesoris TRD Sportivo seperti halnya pada bagian eksterior. 

Interior New Rush TRD Sportivo dan G

Perubahan pada interior New Rush TRD Sportivo dimulai dari dasbord, untuk head unit menggunakan model terbaru yaitu layar sentuh ukuran 6 inch. Perubahan juga terjadi pada meter cluster dan juga kemudi (Steering Wheel) dengan dilengkapi fitur thumb rest. Instrument panel juga mengalami penyegaran dengan merubah warna tampilan. Tidak hanya instrument panel untuk handel pintu dalam dan juga shift knob juga mengalami perubahan pada warna silver yang lebih fresh. 

Audi system pada Toyota New Rush tipe TRD Sportivo menggunakan tipe 2DIN, 6.1 inch layar sentuh dilengkapi dengan fitur AVX, Bluetooth, M Toyota, USB, AUX, DVD palyer. Perbedaan dengan audio sistem pada Toyota New Rush tipe G adalah tidak tersedia fitur Bluetooth.

Interior Rush Model Lama

Untuk tempat duduk New Rush kini lebih fresh dan sylish dengan warna baru dan corak baru. Bagian tepi bangku depan dan belakang mendapatkan jahitan warna merah pada tepi dan untuk bangku baris kedua head rest mengalami perubahan bentuk tidak lagi sama dengan head rest bangku depan (baris pertama).

Masih sama seperti model lama New Rush TRD Pportivo dan G tersedia bangku baris ketiga atau bangku cadangan dimana bangku ini sifatnya opsional atau sesuai dengan kebutuhan pelanggan, jadi di pasaran tersedia tipe 4 tempat duduk dan 7 tempat duduk. 

Fitur Keselamatan New Rush TRD Sportivo
Fitur keselamatan yang dimiliki oleh New Rush TRD Sportivo juga sama dengan yang dimiliki oleh New Rush tipe G. Fitur baru ini antara lain adalah penambahan fitur ISOFIX atau tempat meletakkan bangku untuk penumpang anak-anak sehingga lebih aman. 

SRS Airbag pada semua tipe New Rush menggunakan model sama yaitu dua di depan (Dual SRS Airbag) untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi. Semua tipe New Rush juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan EBD untuk menjaga keamanan selama berkendara. 

Untuk memudahkan dalam memarkir kendaraan semua tipe New Rush juga sudah dilengkapi dengan fitur Rear Parking Sensor. 
Rear Parking Sensor New Rush

Toyota New Rush 2015 di pasaran untuk beberapa daerah terdiri dari dua tipe yaitu dengan bangku baris ke-3 dan tanpa bangku baris ke-3 ( 7 bangku) juga terdapat tipe New Rush Dress Up. Harga untuk New Rush dengan bangku baris ketiga ini akan berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Bangku baris ketiga ini masuk dalam aksesoris Toyota Ner Rush. 

Berikut ini harga Toyota New Rush untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Untuk harga New Rush daerah lain di Indonesia dapat di lihat di menu Daftar Harga. 

No.
TIPE
HARGA
1. Toyota Rush 1,5 TRD Sportivo A/T Rp. 252.250.000
2. Toyota Rush 1,5 TRD Sportivo M/T Rp. 238.950.000
3. Toyota Rush 1,5 A/T Rp. 254.250.000
4. Toyota Rush 1,5 M/T Rp. 240.950.000

Harga diatas berlaku mulai bulan Januari 2015. Harga akan berubah setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush TRD Sportivo
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush TRD Sportivo
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz