ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Bocoran Spesifikasi Toyota Sienta

26 March 2016

Seperti perkiraan banyak media di Indonesia mengenai kabar akan di rilisnya Toyota Sienta, Toyota Astra Motor akhirnya resmi merilis Toyota Sienta di jadwalkan pada bulan April 2016 ini. Untuk Anda yang ingin inden sudah di buka diseluruh dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia. Berikut ini sedikit bocoran mengenai apa saja spesifikasi dari Toyota Sienta versi Indonesia. 

Toyota Sienta yang akan di jual di Indonesia ini adalah generasi kedua, mobil dikelas MPV ini di Jepang mulai di jual pada tahun 2003. Saat ini untuk pasar Jepang, Toyota Sineta terdapat 5 tipe Sienta yaitu Hybrid G, Hybrid X, Tipe G, Tipe X dan Tipe X dengan paket tipe V. 

Untuk pasar Indonesia Sienta akan dijual dengan 4 tipe yaitu Toyota Sienta E, Toyota Sienta G, Toyota Sienta V dan Toyota Sienta Q. Sienta Hybrid tidak tersedia untuk versi Indonesia karena jenis mobil Hybrid untuk pasar Indonesia saat ini tidak banyak peminatnya.

Mesin yang digunakan pada Toyota Sienta berkapasitas 1500 cc Dual VVT-i, artinya hanya ada pilihan mesin bensin saja. Mesin ini menghasilkan Power Maksimal sebesar 107 HP dan Torsi yang dihasilkan sebesar 14.6 nm. Transmisi mesin tersedia dalam 2 pilihan yaitu otomatis dengan 7 tingkat percepatan dan manual dengan 6 tingkat percepatan.

Toyota Sienta tipe E
Sineta E menjadi tipe paling bawah, khusus tipe ini hanya tersedia mesin dengan transmisi manual. Dari sisi eksterior tipe E menggunakan pelek standar model dop ukuran 15", head lamp menggunakan tipe projector sudah dilengkapi dengan DRL juga untuk semua tipe, Semua tipe Sienta menggunakan pintu samping jenis sliding dan untuk tipe E sistem pintu ini masih manual dengan sistem pembuka pintu Jack Knife Key. 

Dari sisi interior untuk tipe Sineta E menggunakan pendingin udara model single blower. Untuk Audio yang digunakan pada tipe E mengunakan tipe Double Din. 

Toyota Sienta tipe G
Berada setingkat diatas tipe E spesifikasi Sienta G sedikit mendekati tipe E. Mesin yang digunakan pada Sienta G terdiri dari dua pilihan yaitu manual dan otomatis. Head lamp yang digunakan pada Sienta G sama seperti tipe E menggunakan tipe projector halogen. beralih ke bagian pelek tipe yang digunakan sudah berjenis racing degan ukuran 15". Tipe pintu sliding tipe G juga terdiri dari dua pilihan yaitu  LH Electric Sliding Door and RH Manual Sliding Door.

Sienta G untuk interior menggunakan AC sama dengan yang digunakan pada Sienta E yaitu manual single blower. Audio unit yang digunakan pada Sienta G sudah menggunakan layar sentuh ukuran 4.2 " dengan fitur Air Gesture dan Miracast, fitur audio ini juga ada pada Sienta tipe V dan Q. 

Toyota Sienta tipe V
Berada di bawah tipe tertinggi Sienta V memiliki fitur pada sisi eksterior yaitu menggunakan Hallogen dual head lamp dengan fitur manual levelling. Sienta  V & Q menggunakan pelek Racing dengan ukuran R.16. Sistem pembuka pintu untuk Sienta V sama dengan Sineta Q menggunakan tipe Electric Sliding Door. 

Interior Sienta tipe V hampir mirip dengan tipe Q dimana yaitu menggunakan AC double blower. Untuk Audio juga sudah dilengkapi dengan fitur Touchscreen, Air Gesture, Miracast. 

Toyota Sienta tipe Q
Sienta Q menjadi tipe tertingi, dengan fitur terlengkap dan tentunya tercanggih. Dari sisi eksterior headlamp menggunakan tipe Bi Beam LED with auto levelling. Dari sisi interior bedanya dengan tipe lain adalah untuk Sienta Q pada MID sudag menggunakan TFT Color ukuran 4.2" untuk tipe lain masih mengunakan monochrome digital.

Interior yang digunakan pada Toyota Sienta Indonesia adalah perpaduan antara warna dark brown (coklat tua) dengan warna putih. Semua tipe Toyota Sienta sudah menggunakan fitur keselamatan yaitu Double Disc Brake with ABS, EBD dan BA.


Toyota Sienta akan mengisi celah antara Toyota Grand New Avanza dengan Toyota Kijang Innova, dari sisi harga tentunya akan berada di atas Grand New Avanza namun berada di bawah Toyota Kijang Innova. Untuk harga jual Sineta berada di kisaran Rp 230Jt - Rp 290Jt. Harga pasti dari Sineta akan di umumkan pada saat launching resmi. 


Friends Added
Description
: Bocoran Spesifikasi Toyota Sienta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Bocoran Spesifikasi Toyota Sienta
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz