ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Jadwal Peluncuran Resmi Toyota Sienta di Indonesia

05 April 2016

Kuartal pertama tahun 2016 ini Toyota sudah meluncurkan dua mobil baru (penyegaran) dari kelas SUV yaitu Toyota All New Fortuner dan Toyota New Rush. Memasuki kuartal ke dua Toyota akan kembali merilis mobil baru di kelas SUV yaitu Toyota All New Sienta di salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung 7-17 April 2016 di JIExpo – Kemayoran Jl. H. Benyamin Sueb, Jakarta. 

Toyota Sienta termasuk mobil di kelas Low MPV yang sudah hadir sejak 2003. Generasi kedua Sienta ini sudah di luncurkan di Jepang pada bulan Juli 2015 yang lalu. Generasi Sienta yang akan hadir di Indonesia ini merupakan generasi kedua. Toyota Sienta akan mengisi segmen diantara Toyota Avanza dan Kijang Innova. 

Toyota Sienta secara khusus di desain untuk berbagai aktifitas dan gaya hidup masyarakat perkotaan, karena itu Toyota Sienta berbeda dengan kendaraan MPV pada umumnya sebagai kendaraan penumpang dan barang, untuk Sienta termasuk mobil MAV atau Multi Activity Vehicle. Dengan peluncuran Sienta ini Toyota akan menguasai mobil di semua segmen MPV kecuali MPV LCGC. 

Untuk versi Indonesia Toyota Sienta terdiri dari 4 tipe yaitu Toyota Sienta E sebagai tipe paling bawah, Toyota Sienta G dan V sebagai line up tengah dan Sienta Q sebagai tipe tertinggi. Untuk dapur pacu Sienta di bekali dengan mesin berkapasitas 1500 cc Dual VVT-i dengan transmisi otomatis menggunakan 7 tingkat percepatan dengan CVT dan untuk mesin manual dengan 6 tingkat percepatan.

Untuk pasar Indonesia Sienta akan di produksi di pabrik Toyota di Karawang sekaligus menjadi produksi pertama diluar Jepang. Karena bukan produk CBU atau impor utuh dari Jepang untuk pengiriman ke konsumen baru dapat dilakukan setelah hari raya Idul Fitri atau sekitar bulan Juli 2016. 

Karena berada diantara segmen Avanza dan Kijang Innova, harga Toyota Sienta diatas Toyota Avanza namun di bawah Kijang Innova. Perkiraan harga Toyota Sienta berkisar Rp 230 Jt - Rp 290 Jt. Harga pasti dari Toyota Sienta akan di umumkan pada saat peluncuran resmi. 


Friends Added
Description
: Jadwal Peluncuran Resmi Toyota Sienta di Indonesia
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Jadwal Peluncuran Resmi Toyota Sienta di Indonesia
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz