ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe Q

09 December 2015

New Toyota Kijang Innova tipe Q merupakan line up tertinggi dari All New Kijang Innova menggantikan tipe V maupun V luxury pada Kijang Innova model lama. Kijang Innova tipe V saat ini masih tetap dipertahankan namun dengan spesifikasi yang berbeda dengan tipe Q. Sama seperti tipe mobil Toyota di line up tertinggi untuk New Kijang Innova tipe Q dilengkapi dengan fitur dari sisi interior, eksterior dan fitur keselamatan yang lebih lengkap.


All New Kijang Innova tipe Q hadir dalam varian mesin bensin maupun diesel, juga tersedia pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Bagaimana spesifikasi dari All New Kijang Innova Tipe Q simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dimensi All New Kijang Innova Tipe Q
Kijang Innova model lama memiliki ukuran yang berbeda untuk tipe tertentu, pada model Innova terbaru semua ukuran dimensi dibuat sama. All New Toyota Kijang Innova tipe Q memiliki ukuran yang berbeda bila dibandingkan model Kijang Innova lama. Untuk lebih jelasnya perbedaan dimensi dari All New Kijang Innova dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

DIMENSI KIJANG INNOVA TIPE Q AT&MT
Panjang (mm) 4.735 (+150 mm)
Lebar (mm) 1.830 (+55 mm)
Tinggi (mm) 1.795 (+45 mm)
Jarak Sumbu (mm) 2.750 (0 mm)
Jarak Pijak Depan (mm) 1.540 (+ 30 mm)
Jarak Pijak Belakang (mm) 1.540 (+ 30 mm)

Panjang mobil New Kijang Innova tipe Q lebih panjang 150 mm, untuk lebar berubah menjadi lebih lebar 55 mm, demikian juga dengan tinggi naik sebanyak 45 mm dan jarak pijak depan maupun belakang berselisih 30 mm. 

Mesin All New Kijang Innova Tipe Q
New Kijang Innova tipe Q mengusung mesin baru baik untuk tipe mesin diesel maupun bensin. Mesin diesel menggunakan tipe 2 GD FTV 4 silinder In-line 16 Valve DOHC dengan VNT intercooler, sementara untuk mesin bensin menggunakan mesin tipe 1 TR FE 4 Silinder 16 Valve DOHC dengan Dual VVT-i. Untuk lebih jelasnya tentang mesin baru pada All New Kijang Innova dapat di lihat pada tabel dibawah ini.

MESIN
BENSIN
DIESEL
Tipe Mesin 1 TR FE 4 Silinder 16 Valve DOHC dengan Dual VVT-i 2 GD FTV 4 silinder In-line 16 Valve DOHC dengan VNT intercooler
Isi Silinder  1.998 cc 2.393 cc
Daya Maksimum  139 / 5.600 ps/rpm 149 / 3.400 ps/rpm
Torsi Maksimum  18.7 / 4.000 kgm/rpm 36.7/1.200-2.6000 AT, 34.9/1.200-2.800 MT kgm/rpm

Dengan mesin baru untuk mesin diesel (solar) ini Power naik menjadi 50%, torsi manual juga naik menjadi 71% sementara untuk torsi matic naik menjadi sebesar 40%.


Mesin diesel baru ini juga lebih efisien bahan bakar hingga mencapai 30%. Power dan Torsi dari mesin diesel ini lebih unggul bila dibandingkan kelas SUV. Sementara untuk bahan bakar bensin menghasilkan efisiensi bahan bakar mencapai 25%. 

Sasis All New Kijang Innova Tipe Q
New Kijang Innova tipe Q menggunakan trasnmisi otomatis maupun manual dimana untuk tipe manual (MT) menggunakan trasmisi 5 kecepatan sementara untuk tipe otomatis (AT) menggunakan tipe 6 kecepatan dengan sport senquential switchmatic.

Untuk semua tipe Kijang Innova tipe Q baik manual maupun otomatis menggunakan suspensi depan Double Wishbone dengan coil spring dan stablizer sementara untuk suspensi belakang menggunakan 4 link dengan Coil spring dan lateral road. 

Untuk keamanan New Kijang Innova tipe Q menggunakan sistem rem ventilated disc untuk roda depan sementara untuk roda belakang menggunakan sistem rem Drum. Untuk kaki atau roda Kijang Innova tipe Q menggunakan ban ukuran 215/55 R17 Alloy untuk tipe Q diesel sementara untuk Q tipe bensin menggunakan ukuran 205/65 R17 Alloy. Perbedaan lengkap dari sasis untuk tipe Q diesel dan bensin dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

MESIN
BENSIN
DIESEL
Tipe Transmisi Double Wisbhone with Coil Spring & Stabilizer Double Wisbhone with Coil Spring & Stabilizer
Suspensi Depan 4 Link With Coil Spring & Lateral Road 4 Link With Coil Spring & Lateral Road
Suspensi Belakang  Ventilated Disc Ventilated Disc
Sistem Rem Depan Drum Drum
Velg & Ukuran Ban 205/65 R16 Alloy 215/55 R17 Alloy
Ban Cadangan 205/65 R16 Alloy 215/55 R17 Alloy


Fitur Keamanan dan Keselamatan All New Kijang Innova Tipe Q
Fitur keamanan dan keselamatan yang di miliki oleh New Kijang Innova tipe Q lebih lengkap sepeti untuk Airbag ada tambahan Curtain Shield Airbag untuk tipe Q diesel dimana fitur ini berfungsi untuk melindungi penumpang maupun pengemudi dari benturan samping. Selain Curtain Shield Airbag All New Kijang Innova juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dan pengemudi dibagian depan. Side Airag untuk melindungi punggung penumpang dan pengemudi di depan dan juga Knee Airbag khusus untuk pengemudi. 


New Kijang Innova tipe Q dilengkapi dengan alarm dan immobilizer untuk tipe MT maupun AT. Untuk peringatan pintu yang tidak menutup sempurna semua tipe All New Kijang Innova tipe Q dilengkapi dengan fitur Door Ajar Warning dengan each door display.

All New Kijang Innova tipe Q  juga dilengkapi dengan fitur light and key reminder warning yang berfungsi untuk memberi peringatan  

Untuk keselamatan balita dan anak-anak All New Kijang Innova dilengkapi dengan ISOFIX dan Tether Ancor. Untuk penumpang dan pengemudi dilengkapi dengan seatbelt depan 3 PLER sebanyak dua buah, untuk bangku baris pertama 3 PLER sebanyak dua buah demikian juga untuk bangku baris ketiga. Berikut ini tabel lengkap fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki oleh All New Kijang Innova tipe Q.

MESIN
BENSIN
DIESEL
Anti-theft System Alarm + immobilizer Alarm + immobilizer
Door Ajar Warning Dengan (each door display) Dengan (each door display)
Light & Key Remind Warning  Ada Ada
Seat Belt Warning Dengan (D+P) Dengan (D+P)
Back Sonar Ada Ada
Seat Belt Front 3PLER * 2 3PLER * 2
Seat Belt 2nd Row 3PLER * 2 3PLER * 2
Seat Belt 3rd Row 3PLER * 2 3PLER * 2
ISOFIX & Teater Ancor Ada Ada
ABS & EBD  Ada Ada
SRS Airbag Front D+P, D-knee Front D+P, D-knee, Side, CSA
VSC+HAC Ada Ada
Emergency Brake Signal Ada Ada

Fitur keselamatan untuk semua tipe All New Kijang Innova sudah teruji dengan mendapatkan penghargaan 5 bintang untuk Uji tabrak yang sudah dilakukan di TMC (Tokyo Motor Corporation) di Jepang. Safety Equipment-nya dari NCAP (New Car Assesment Program).
Friends Added
Description
: Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe Q
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi All New Kijang Innova Tipe Q
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz