ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Toyota AA Mobil Pertama Produksi Toyota

23 December 2015

Anda mungkin satu dari sekian ratus juta orang diseluruh dunia yang menggunakan kendaraan Toyota, tapi tahukah Anda apa mobil pertama produksi dari Toyota? Mobil Toyota apa yang paling banyak di produksi di dunia? Penasaran!, mari kita pelajari sejarah dari Toyota.

Tahun 2012 Toyota genap memproduksi 200 juta kendaraan semua tipe di seluruh dunia. Kesuksesan Toyota selama 76 tahun memproduksi mobil ini dimulai pada tahun 1935 saat Toyota mulai berdiri menjadi perusahaan otomotis hingga menjadi perusahaan terbesar di dunia saat ini. 

Perjalanan dimulai pada tahun 1935 ketika Departemen Otomotif dari Toyoda Automatic Loom Works memproduksi truk G1. Truk ini diproduksi sebelum perusahaan Toyota lahir. 

Truk G1

Toyota Model AA adalah mobil produksi pertama dari Toyota dan hanya di produksi sebanyak 1.404 unit dengan periode produksi dari tahun 1936-1942. Tidak lama berselang setelah produksi pertama Toyota AA perusahaan Toyota lahir pada bulan Juli 1935 dengan nama Toyoda yang kemudian berganti menjadi Toyota Motor Company (TMC). Butuh waktu hingga tahun 1997 bagi perusahaan untuk membangun dan menjual sebanyak 100 juta unit mobil di seluruh dunia. 

Toyoda Model AA

Wujud Asli Toyota Model AA 

Pada tahun 2012 TMC genap memproduksi 200 juta unit kendaraan. Artinya hanya butuh 15 tahun bagi Toyota untuk mencapai produksi 200 juta unit kendaraan di seluruh dunia Toyota. 

Pada perayaan kesuksesan penjualan 200 juta unit, Presiden TMC Akio Toyoda mengatakan: "Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus saya kepada pelanggan kami di seluruh dunia yang memungkinkan bagi kita untuk mencapai tonggak ini."

"Saya juga memiliki rasa hormat yang paling mendalam dan rasa syukur atas upaya semua orang yang terlibat dalam pengembangan, manufaktur, dan pemasaran kendaraan Toyota dan Lexus selama bertahun-tahun. Kami bertekad untuk membuat mobil Kita lebih baik, untuk terus memberikan kepuasan kepada pelanggan. Ini adalah tujuan umum dari kami 300.000 lebih anggota staf Toyota di seluruh dunia."

Model yang paling banyak diproduksi di antara kendaraan merek Toyota lainnya adalah Corolla. Saat ini Toyota Corolla sudah memasuki generasi ke-11 diluncurkan di Jepang pada 11 Mei 2012. Produksi Corolla di seluruh dunia kumulatif mencapai 39.080.000 unit pada akhir Juni 2012.

Friends Added
Description
: Toyota AA Mobil Pertama Produksi Toyota
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Toyota AA Mobil Pertama Produksi Toyota
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz