ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Penghapusan Status Main Dealer Toyota Oleh Astra International

01 February 2016

Toyota Astra Motor (TAM) memiliki 5 dealer atau dengan status main dealer terbesar di Indonesia yaitu Auto2000, Nasmoco, Kalla Toyota, Hasjrat Abadi dan Agung Toyota. Dengan status ini ke 5 main dealer tersebut lebih istimewa dari pada dealer resmi lainnya di bawah TAM. 

Tugas dan tanggung jawab dari main dealer juga berbeda dengan dealer lainnya yaitu berfungsi sebagai dealer dan juga sebagai retail artinya fokus pekerjaan akan berbeda pula bila dibandingkan dengan dealer lainnya. Namun sejak pertengahan tahun 2015 status ke 5 dealer tersebut di hapus oleh Astra International dan Toyota Motor Corporation, untuk status sebagai main dealer di pegang sepenuhnya oleh TAM.


Dengan dihapusnya fungsi ke 5 main dealer Toyota diharapkan kinerja akan penjualan atau retail dan pelayanan pelanggan akan lebih baik dari sebelumnya. Dengan demikian diharapkan dealer akan lebih fokus meningkatkan  penjualan maupun layanan purna jual. 

Meskipun status berubah namun hal ini tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan karena tujuan utama yang diharapkan adalah pelayanan kepada konsumen. Fungsi lima main dealer tersebut dielaborasi menjadi setara seperti dealer lain. Penataan bisnis ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan duplikasi, agar kedepannya dealer fokus membangun pelayanan konsumen.

Friends Added
Description
: Penghapusan Status Main Dealer Toyota Oleh Astra International
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Penghapusan Status Main Dealer Toyota Oleh Astra International
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz