ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush Tipe G 2015

22 February 2016

Toyota New Rush tipe G saat ini menjadi tipe paling bawah dari New Rush dimana versi penyegarannya di luncurkan pada bulan Maret 2016. Hingga saat ini di pasaran Rush hanya ada dua tipe saja yaitu New Rush TRD Sportivo dan New Rush G, semua tipe hadir dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. 

Tidak banyak perbedaan antara New Rush TRD Sportivo dengan Rush Tipe G dari sisi spesifikasi, interior namun perbedaan mencolok adalah pada bagian eksterior karena tipe TRD Sportivo di bekali dengan aksesoris TRD Sportivo. Untuk mengenali perbedaan antara tipe TRD Sportivo dengan Rush G berikut ini Kami jelaskan spesifikasi lengkap dari New Rush tipe G. 

Toyota New Rush Tipe G

Saat ini Rush tipe G memiliki 5 pilihan warna yaitu Black Mica Metallic, Champange Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic dan Silver Mica Metallic, warna ini adalah warna yang sama sama di gunakan untuk tipe New Rush TRD Sportivo. 

Rush G memiliki ukuran dimensi yang sama dengan tipe TRD Sportivo dimana ukuran panjang secara keseluruhan adalah 4.420 mm, dengan lebar 1.745 mm, tinggi 1.740 mm dan jarak poros roda adalah 2.685 mm. Karena Rush masuk kategori SUV maka jarak terendah atau high ground clearance lebih tinggi bila di bandingkan dengan kendaraan bukan SUV dimana ukuran nya adalah 200 mm. 

Tipe mesin yang di gunakan pada Rush tipe G adalah 1.5L IL4 16V DOHC, VVT-i dengan isi silinder 1.495 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya masksimum sebesar 109/6.00 ps/rpm dengan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 14.4/4.400 kgm/rpm. Mesin di dukung dengan transmisi manual 5 tingkat percepatan dan untuk transmisi otomatis menggunakan 4 tingkat kecepatan. 

Produk asli dari Toyota Indonesia ini juga di pasarkan di negara Malaysia dengan 2 tipe yaitu Rush G dan Rush S. Untuk tipe G juga tersedia tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu otomatis dan manual sementara untuk tipe S hanya ada tipe otomatis. 

Untuk mendukung karakter kendaraan SUV yang nyaman di gunakan di segala medan jalan maka New Rush tipe G di dukung dengan suspensi depan tipe MacPherson struts dengan pegas koil dan stabilizer sementara untuk suspensi belakang menggunakan tipe 4 link dengan pegas koil dan lateral rod

Eksterior Toyota New Rush Tipe G.
Semua fitur yang ada pada bagian eksterior Rush tipe G sama persis dengan yang di miliki oleh Rush TRD Sportivo dimana lampu depan sudah menggunakan projector halogen dan LED tipe light string juga sudah di lengkapi dengan lampu kabut (fog lamp). 

Toyota Rush G Tampak Depan 

Karena tipe G tidak dilengkapi dengan aksesoris TRD Sportivo untuk pelindung bumper depan memiliki motif sedikit berbeda dengan tipe TRD Sportivo perbedaanya adalah pada tipe G ini pada bagian bawah fog lamp berwana polos sementara untuk tipe TRD Sportivo ada tambahan garis hitam dan pada bagian bumper bawah warna nya sewarna dengan bodi dan untuk tipe TRD Sportivo berwarna hitam. Untuk tipe G juga sudah dilengkapi dengan front fender mirror yang berfungsi sebagai spion tambahan. 

Toyota Rush G Tampak belakang (Model Malaysia)

Eksterior bagian belakang untuk Rush tipe G sama seperti model yang di gunakan di negara Malaysia bedanya untuk Indonesia pada bagian ujung bawah pintu terdapat tambahan chrome garnish sehingga lebih terkesan mewah. Perbedaan dengan tipe TRD Sportivo adalah pada bagian bumper bawah samping tidak ada tambahan list hitam yang memisahkan dengan warna bodi. Tipe Rush G juga dilengkapi dengan exhaust muffler cutter berwarna chrome selain lebih aman untuk pelindung panas juga lebih stylish. 

Untuk bagian samping Toyota Rush tipe G berwana polos atau tidak ada tambahan sticker TRD Sportivo seperti pada tipe TRD S. Untuk tipe G fitur pada spion sudah dilengkapi dengan turning signal lamp namun tidak dilengkapi dengan power folding. 


Jenis ban dan pelek yang digunakan pada Rush G sama dengan yang di gunakan pada Rush tipe TRD Sportivo yaitu menggunakan ukuran 235/60 R 16.

Interior Toyota New Rush Tipe G
Interior Rush G sama persis dengan yang di gunakan pada tipe TRD Sportivo bedanya adalah untuk beberapa fitur yang terdapat pada audio unit dan bahan yang di gunakan pada kemudi dan shift lever knob 


Roda kemudi untuk tipe Rush G menggunakan bahan urethane dengan tambahan steering switch untuk mengontrol audio dan untuk Shift lever knob menggunakan bahan urethane dengan tambahan warna chrome. 

Audio system yang digunakan pada Rush G menggunakan tipe 2 DIN ukuran 6.1 inch dengan display layar sentuh dengan fitur screen AVX, M Toyota, USB, AUX, DVD player namun tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth, fitur ini hanya ada untuk tipe Rush TRD Sportivo. Untuk kenyamanan selama dalam perjalanan kabin New Rush G dilengkapi dengan AC double blower. 

Rush tipe G juga dilengkapi dengan bangku baris ke 3 dengan desain warna yang berbeda dengan bangku baris 1 dan 2 karena bangku ini sifatnya opsional atau masuk dalam kategori aksesoris. Pembeli dapat memilih Rush dengan 2 bangku atau dengan 3 bangku.

New Rush with 3Rd Row Seat

Fitur Keselamatan Toyota New Rush Tipe G.
Fitur keamanan Rush Tipe G sudah dilengkapi ABS dan EBD. Fitur keselamatan untuk buah hati juga di miliki oleh tipe G yaitu ISOFIX pada bangku baris ke-2 yang berfungsi untuk pemasangan bangku tambahan untuk anak agar lebih aman. 

Rush Tipe G juga sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada bangku depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan depan. Seatbelt dengan pretensioner dan force limiter ada pada bangku baris ke 1 dan 2. 

Dual SRS Airbag

Rangka samping kini juga lebih kuat dengan tambahan baja sehingga lebih maksimal untuk untuk melindungi dari benturan samping (Side Beam Impact). 

Satu lagi fitur menarik pada Rush tipe G adalah sudah dilengkapi dengan sensor parkir belakang sehingga memudahkan dalam memarkir kendaraan. 

Untuk keamanan kendaraan semua tipe Rush termasuk tipe G sudah di lengkapi dengan Alaram dengan standar Toyota atau Toyota Security System sehingga tidak perlu kawatir selama meninggalkan kendaraan. 

Berikut ini harga dari Toyota Rush tipe G, sebagai pembanding dengan tipe TRD Sportivo maka kami sertakan harga Rush versi lengkapnya. Harga berlaku untuk wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok atau daerah di sekitar Jakarta.

No. Mobil Harga
1. Toyota Rush 1,5 TRD Sportivo A/T Rp. 252.250.000
2. Toyota Rush 1,5 TRD Sportivo M/T Rp. 238.950.000
3. Toyota Rush 1,5 A/T Rp. 254.250.000
4. Toyota Rush 1,5 M/T Rp. 240.950.000

Harga diatas berlaku mulai bulan Januari 2016. Perubahan harga akan terjadi setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk update harga dan harga di tempat lain di Indonesia dapat dilihat di menu Daftar harga. 

Friends Added
Description
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush Tipe G 2015
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi dan Harga Toyota New Rush Tipe G 2015
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz