ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota All New Sienta

12 April 2016

Dari segi keamanan dan keselamatan Toyoya All New Sienta memiliki sejumlah fitur yang tergolong lengkap dan tidak di miliki oleh mobil MPV di kelasnya. Salah satunya adalah Hill-Start Assist Control (HSA) fitur ini berfungsi pada saat berkendara di jalan tanjakan, cara kerjanya adalah pada saat berhenti di jalan menanjak maka pada saat kendaraan akan berjalan (melepas tuas rem) maka kendaraan akan berhenti dengan jeda sekitar 2 detik untuk memberi kesempatan kaki berpindah ke pedal gas, tujuannya adalah agar mobil tidak mundur. Khusus untuk fitur HSA ini hanya ada di tipe tertinggi yaitu Sienta Q. 

Hill-Start Assist Control (HSA)

Selain fitur Hill-Start Assist Control (HSA) masih banyak fitur menarik lainnya, apa saja fitur tersebut simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Fitur standar yang hampir dimiliki oleh semua kendaraan yaitu Dual SRS Airbag dan Knee Airbag juga ada di semua tipe All New Sienta. Untuk All New Sienta ada 3 tipe Airbag yaitu Drive, Passenger dan D-knee) Fitur ini sudah cukup jelas fungsinya yaitu untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi dari benturan depan pada saat terjadi tabrakan. 

Dual SRS Airbag dan Knee Airbag

Sienta tipe Q dan V juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Elektric Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). 

Sistem ABS berfungsi mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak (panic brake) sehingga mobil masih bisa diarahkan. Sistem ini juga dapat memberi kontrol pengendalian pada kondisi jalan basah. Saat sensor ABS mendeteksi adanya penguncian roda, sistem akan memerintahkan piston rem melepas sejenak jepitan kampas rem dan menjepit lagi setelah roda sudah berputar sehingga sedikit berakibat pada pedal rem yang terasa sedikit bergetar.

Elektric Brake force Distribution (EBD) memiliki fungsi utamanya untuk mengatur tekanan minyak rem yang berbeda-beda ke setia roda tergantung kondisi jalan, kecepatan, beban dan faktor-faktor lainnya. Saat dikombinasikan dengan ABS, EBD mendistribusikan tekanan rem yang tepat pada tiap roda untuk mengembalikan daya cengkeram pada roda yang slip sehingga kendaraan bisa tetap terkontrol lajunya.

Brake Assist (BA) atau juga biasa dikenal dengan Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi menambah tekanan pengereman secara otomatis dengan mengukur kecepatan pedal rem yang diinjak. BA/EBA akan mengurangi jarak pengereman sekitar 20% untuk mengatasi kecenderungan kurang kuatnya pengendara menginjak pedal rem agar kendaraan berhenti.

ABS, EBD dan BA

Khusus untuk Toyota Sienta tipe Q sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control dimana fitur ini berfungsi untuk mencegah mobil terguling pada saat mengendarai kendaraan di jalan menikung dengan kecepatan tinggi. 

Vehicle Stability Control

Untuk keamanan dan kenyamanan buah hati Anda selama perjalanan, semua tipe Toyota All New Sienta sudah dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang berfungsi untuk menempatkan bangku tambahan khusus untuk anak. 

ISOFIX

Immobilizer juga hadir di semua tipe All New Sienta kecuali untuk tipe E. Fungsi utama fitur immobilizer adalah untuk menjaga kendaraan Anda dari kemungkinan pencurian. Teknologi ini pada dasarnya adalah kunci kontak yang tersedia microchip dan sudah disesuaikan sinyal frekuensi radio ke ECU (engine control unit) kendaraan, dengan teknoligi ini mesin tidak akan bisa menyala bila menggunakan kunci tanpa microchip. Jadi jika ada pencuri yang menggunakan kunci sembarangan maka mobil tidak akan menyala. Meskipun demikian untuk memaksimalkan keamanan kendaraan pastikan kunci mobil juga disimpan dengan baik. 

 Key With Immobilizer

Salah satu fitur unggulan yang ada di semua tipe All New Sienta adalah Rear Parking Sensor. Dengan fitur ini maka semakin memudahkan dalam memarkir kendaraan.

Rear Parking Sensor

Untuk kemudahan dalam mendapatkan Toyota Sineta, mulai dari informasi harga, informasi pembelian, diskon dan lainnya silakan isikan data yang tertera pada kolom isian dibawah ini. 

Nama *
Alamat *
Kota *
Provinsi *
No Handphone *
Email *
Jenis Mobil *
Warna *
Kebutuhan *
 Beli 
 Tes Drive 
 Info Promo Pembelian 
 Info Produk & Spesifikasi 
 Trade In 
 Simulasi Kredit 
Tujuan Penggunaan *
 Pribadi 
 Operasional Perusahaan 
Pertanyaan *

  • Isikan data sesuai dengan identitas (KTP) yang berlaku.
  • Saya mengizinkan Toyota dan mitranya untuk menghubungi Saya dalam membantu proses pembelian mobil Toyota. Dengan memberikan email dan no handphone, saya telah menyetujui untuk menerima semua pemberitahuan melalui Toyota.
Friends Added
Description
: Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota All New Sienta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota All New Sienta
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz