ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Resmi di Rilis Ini Spesifikasi Toyota All New Sienta

11 April 2016

Mendengar dan mengucapkan nama Sienta sedikit tidak familier untuk orang Indonesia karena itu dalam pameran otomotif Indonesian International Motor Show 2016 (IIMS) yang masih berlangsung hingga 17 April 2016 banyak pengunjung yang salah dalam menyebutkan nama Sienta menjadi Sinta. Toyota Sienta dalam pameran ini menjadi daya tarik tersendiri karena mobil ini termasuk mobil baru dan menjadi mobil ke 3 yang di luncurkan oleh Toyota Astra Motor pada tahun 2016 ini.

Mengusung tema Unlock Your Playground Toyota Indonesia mengandeng pasangan muda selebritis Indonesia sebagai brand ambasador Toyota Sienta yaitu Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Jika melihat dari artis yang menjadi brand produk ini bisa di lihat bahwa Toyota Sineta merupakan mobil MPV yang di peruntukan bagi pasangan muda yang menginginkan kendaraan dengan bagasi luas serta lebih stylish. 


Toyota All New Sienta merupakan mobil Multi Actifity Vehicle (MPV) yang di desain khusus untuk aktifitas dan life style perkotaan. MPV low ini mulai di produksi di pabrik Toyota Plan 3 Karawang mulai bulan Juni 2016. Produksi Toyota Sienta di Indonesia ini menjadi produksi pertama di luar negara Jepang. Komponen yang digunakan pada Sienta menggunakan bahan baku dengan kandungan lokal sebesar 70-80 %. Untuk distribusi Toyota Sienta ke customer di mulai sekitar akhir bulan Juli 2016. 

Untuk Anda yang penasaran dan sebelum melakukan inden Toyota Sienta simak penjelasan lengkap mengenai spesifikasi Toyota Sienta berikut ini. 

Dari sisi kelas mobil MPV Toyota, Sienta masuk dalam kelas tengah atau diatas Toyota Grand New Avanza namun di bawah Toyota Kijang Innova. Dari sisi spesifikasi dimensi atau ukuran mendekati ukuran dari Toyota Grand New Avanza. Dimensi lengkap dari Toyota Sienta sebagai berikut. 

DIMENSI
TOYOTA SIENTA
TOYOTA AVANZA
Panjang
4.235 mm
4.190 mm
Lebar
1.695 mm
1.660 mm
Tinggi
1.695 mm
1.695 mm
Wheelbase
2.750 mm
2.655 mm
Ground Clearance
170 mm
200 mm
Turning Radius
5.3 m
4.7 m

Toyota Sienta hadir dalam 4 varian yaitu Toyota Sienta Q, Toyota Sienta V, Toyota Sienta G dan Toyota Sienta E. Semua tipe hadir dalam transmisi manual dan otomatis kecuali tipe tertinggi yaitu Toyota Sienta Q hanya ada dalam pilihan transmisi otomatis saja. Berikut ini line up dari Toyota All New Sienta. 

TIPE
6 MT
CVT
Toyota Sienta E
Ada
Ada
Toyota Sienta G
Ada
Ada
Toyota Sienta V
Ada
Ada
Toyota Sienta Q
Tidak
Ada

Toyota Sienta menggunakan mesin tipe 2NR-FE In-line 4 silinder, 16 Valve DOHC Dual VVT-i dengan isi silinder 1.497 cc. Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 107/6.000 dengan tosrsi maksimumk sebesar 14.3 / 4.200 kgm/rpm. 

Transmisi yang digunakan pada Toyota Sienta ada 2 tipe yaitu manual dengan 6 tingkat percepatan dan otomatis atau CVT dengan 7 speed Sport Sequential Shiftmatic. 

Tipe ban dan pelek yang digunakan untuk Toyota Sienta masing-masing berbeda. Sienta tipe E menggunakan ukuran 185/60R15 dengan Full cap. Toyota Sienta G menggunakan tipe 185/60R15 Alloy, tipe tengah atas yaitu Sienta V menggunakan ukuran 195/50R16 Alloy with Machining dan tipe tertinggi yaitu Toyota Sienta Q menggunakan tipe dan ukuran 195/55R16 Alloy with machining. Ban di dukung dengan sistem pengeraman Toyota Sienta menggunakan tipe ventilated disk dengan ukuran 15 inch untuk roda depan dan roda belakang menggunakan solid disk ukuran 15 inch. Untuk ban cadangan yang digunakan pada Toyota Sienta tipe E dan G menggunakan temporary spare tires 15 in dan tipe V dan Q menggunakan temporary spare tires 16 in.

Untuk kenyamanan selama perjalanan Toyota All New Sienta di lengkapi dengan suspensi Mcpherson Strut dengan Coil dan Stabilizer untuk roda depan dan untuk roda belakang menggunakan Torsion Beam dengan Coil with Stabilizer. 

Untuk kemudahan dalam mendapatkan Toyota Sineta, mulai dari informasi harga, informasi pembelian, diskon dan lainnya silakan isikan data yang tertera pada kolom isian dibawah ini. 


Nama *
Alamat *
Kota *
Provinsi *
No Handphone *
Email *
Jenis Mobil *
Warna *
Kebutuhan *
 Beli 
 Tes Drive 
 Info Promo Pembelian 
 Info Produk & Spesifikasi 
 Trade In 
 Simulasi Kredit 
Tujuan Penggunaan *
 Pribadi 
 Operasional Perusahaan 
Pertanyaan *

  • Isikan data sesuai dengan identitas (KTP) yang berlaku.
  • Saya mengizinkan Toyota dan mitranya untuk menghubungi Saya dalam membantu proses pembelian mobil Toyota. Dengan memberikan email dan no handphone, saya telah menyetujui untuk menerima semua pemberitahuan melalui Toyota.
Friends Added
Description
: Resmi di Rilis Ini Spesifikasi Toyota All New Sienta
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Resmi di Rilis Ini Spesifikasi Toyota All New Sienta
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz