ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi Lengkap Toyota All New Sienta Tipe Q

13 April 2016

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menjadi tempat bagi Toyota Astra Motor untuk meluncurkan mobil MPV terbaru yaitu Toyota All New Sienta. Bila dibandingkan jenis mobil MPV lainnya All New Sienta memiliki bentuk desain eksterior yang berbeda, bentuk yang unik dan penggunaan warna tambahan hitam pada bagian tertentu. 

Desain eksterior dari Toyota All New Sienta ini terinspirasi dari Urban Trekking Shoes yang menggambarkan karakter aktif, keren, fleksibel, fungsional dan nyaman. Sehingga dari sisi eksterior ada tambahan garnish warna hitam di sisi samping, belakang dan depan. Dari sisi market mobil ini diperuntukkan bagi keluarga muda yang membutuhkan kendaraan MPV yang stylish. 


Toyota All New Sienta hadir dalam 7 pilihan warna yaitu Quartz Brown ME (kode 4W0), Orange MC (kode 4R8), Super White 2 (kode 040), Silver ME (kode 1D4), Gray ME (Kode 1G3), Brown Mica Metallic (kode 4U3) dan Attitude Black Mica Metallic (kode 218). 

Line up yang dihadirkan di Toyota All New Sienta ada 4 grade yaitu Tipe Q dengan pilihan transmisi CVT, Tipe Vdengan 2 pilihan transmisi yaitu 6 MT dan CVT, Tipe G juga hadir dalam dua tipe yaitu 6 MT dan CVT dan terakhir adalah tipe E juga hadir dalam 2 versi CVT dan 6 MT, khusus untuk tipe E untuk transmisi manual belum tersedia pada saat launching. 


Tipe Q menjadi tipe tertinggi untuk All New Sienta, sebagai tipe tertinggi beberapa fitur unggulan disematkan untuk membedakan dengan tipe lainnya. Apa saja fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh Toyota Sienta tipe Q berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Eksterior Toyota All New Sienta Tipe Q
Eksterior bagian depan Toyota Sienta tipe Q menggunakan grile bentuk ekslusive dengan tambahan list chrome pada bagian atas dan bawah pelat kendaraan. list chrome ini juga mengelilingi seluruh bagian grill radiator depan Sienta tipe Q. 

Eksterior Depan Toyota All New Sienta Tipe Q

Head lamp untuk tipe Q menggunakan Bi-Beam LED Projector Headlamp dengan LED Clearance lamp dan sudah dilengkapi fitur auto leveling yang fungsinya adalah akan mengatur tinggi rendah cahaya lampu secara otomatis. Khusus untuk tipe Q juga mendapatkan tambahan Sporty Aerokit pada bumper bawah. Tipe Q juga dilengkapi dengan fitur fog lamp atau lampu kabut. 
Eksterior Belakang Toyota All New Sienta Tipe Q

Sporty Aerokit pada bumper bawah juga terdapat pada bagian eksterior belakang Sienta tipe Q. Untuk lampu belakang yang digunakan menggunakan jenis LED dan LED Line Guide. 

Beralih ke eksterior samping Toyota Sienta tipe Q menggunakan Power Sliding Door pada pintu sliding kanan dan kiri ( L dan R) atau membuka dan menutup pintu sehingga lebih praktis. Untuk membuka pintu ini cukup dengan menekan tombol saja atau Smart Entry System. Sienta tipe Q pada kaca spion juga dilengkapi dengan fitur elektrik, power retractable dan LED signal sign

Ban dan jenis pelek yang digunakan untuk semua tipe All New Sienta masing-masing berbeda dan untuk Sineta Q menggunakan ukuran 185/60R15 Steel dan Full Cap. 

Interior Toyota All New Sienta Tipe Q
Desain interior Toyota Sienta Q juga berbeda dengan tipe lainnya dengan 2 jenis pilihan warna interior yang pertama adalah Fromage Trim & Black Seat untuk warna eksterior Attitide Black Mica, Orange Metallic & Quartz Brwon Metallic. Untuk warna kedua adalah Black Trim & Dark Brown Seat. Khusus untuk interior Fromage Trim & Black Seat hanya dapat di pesan sebelum peluncuran resmi ke pasaran. 

Interior Sienta Tipe Q - Black Trim & Dark Brown Seat

Audio yang digunakan pada Toyota Sienta tipe Q menggunakan tipe AVX7 touch screen dengan fitur canggih dan terbaru seperti Miracast, Air Play atau fitur mirroring untuk iPhone dengan menggunakan koneksi WiFi, Internet, Hand Gesture, Voice Command, Bluetooth, DVD, HDMI dan dengan tambahan remote. 

Meter kombinasi canggih dan modern juga ada pada Sienta tipe Q dengan dilengkapi beberapa fitur diantaranya adalah optiron display, welcoming animation, birtday remider dan ranking efisiensi BBM. Untuk fitur birtday reminder dilengkapi dengan 5 slot pengingat tanggal ulang tahun. 

Firur lainnya yang juga ada pada interior Toyota Sienta tipe Q adalah Glove Box dan Chiller Function, Cup Holder, Seat Under Tray, One Touch Tumble kursi baris ke-2 dan Easy Drive-In Seat kursi baris ke-3.  

Seat Under Tray Toyota All New Sienta

Untuk kenyamanan selama perjalanan Toyota All New Sienta tipe Q dilengkapi dengan pendingin udara double blower dengan sistem otomatis. 

Fitur Keamanan & Keselamatan Toyota All New Sienta Tipe Q
Salah satu fitur keselamatan unggulan yang hanya ada pada Toyota Sienta tipe Q adalah Hill-Start Assist Control, fitur yang berfungsi selama mengendarai di jalan tanjakan ini banyak membantu pengguna kendaraan bagi pemilik kendaraan yang berdomisili di daerah dengan kontur jalan menanjak. 

Hill-Start Assist Control

Fitur Khusus lainnya yang hanya ada pada Sienta tipe Q adalah Vehicle Stability Control yang berfungsi agar kendaraan tetap pada jalur dan mudah dikendalikan pada saat mengendarai pada jalan tikungan dengan kecepatan tinggi. 

keselamatan lainnya adalah sistem pengereman dengan teknologi ABS, EBD dan BA. Untuk keselamatan penumpang dan pengemudi depan dilengkapi dengan Trible Aribag yaitu Driver, Passenger dan D-knee Airbag. 

All New Sienta Tipe Q sudah dilengkapi dengan sensor parking untuk membantu memudahkan dalam memarkir kendaraan. dan untuk keamanan kendaraan tipe Q juga untuk tipe G dan V sudah menggunakan kunci dengan fitur Immobilizer. 

Friends Added
Description
: Spesifikasi Lengkap Toyota All New Sienta Tipe Q
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi Lengkap Toyota All New Sienta Tipe Q
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz