ads

Jaya Metro
CV. Jaya Gemilang

Spesifikasi Toyota All New Sienta Tipe V

15 April 2016

Kelas mobil MPV Toyota untuk tipe V juga ada pada Toyota Kijang Innova, dahulu tipe ini merupakan tipe tertinggi namun kini menjadi tipe tengah. Sama seperti Kijang Innova Toyota All New Sienta juga tersedia dalam tipe V, di dalam line up tipe V berada di bawah tipe Q atau tipe tertinggi, dari sisi spesifikasi dan fitur hampir mirip dengan tipe Q dari sisi interior namun dari sisi eksterior tampak depan dan belakang sedikit ada perbedaan. 

Selain tipe V di line up tengah juga ada tipe G dimana dari sisi eksterior tipe ini hampir mirip dengan tipe V. Apa saja fitur-fitur yang ada pada Toyota All New Sienta tipe V berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Toyota All New Sienta Tipe V

Eksterior Toyota All New Sienta Tipe V
Perbedaan cukup mencolok yang ada pada eksterior Toyota Sienta V adalah pada bagian depan dimana untuk list chrome pada Toyota Sienta tipe Q tidak ada pada tipe V list chrome ini ada namun di bagian atas plat kendaraan saja sementara untuk tipe Q ada 2 garis pada bagian atas dan bawah plat nomor kendaraan dan mengelinlingi grile radiator. 

Black pain pada bagian bawah yang ada pada Sienta tipe Q tidak ada pada Sienta tipe V, untuk warna hitam ini digantikan dengan warna bodi. 

Masih pada bagian eksterior depan, untuk headlamp yang digunakan pada Toyota Sienta tipe V sama seperti yang digunakan pada Toyota Sienta tipe G dan E yaitu menggunakan lampu jenis Projector Halogen dengan manual leveling. 

Beralih ke bagian eksterior sisi samping pada spion sudah dilengkapi dengan fitur yang sama yang digunakan pada Toyota Sienta tipe Q yaitu memiliki fitur electric, power retractable dan LED Signal Lamp. Pada bagian pelek jenis atau bentuk yang digunakan sama dengan tipe Q namun untuk ukurannya berbeda, untuk tipe V menggunakan ukuran 195/50R 16 Alloy Wheel dan Two Tone Color Machining. Bedanya untuk tipe Q menggunakan ukuran 55 R.

Eksterior Toyota Sienta bagian belakang Sienta tipe V tidak dilengkapi dengan Spoety Aerokit sepertihalnya tipe Q namun untuk spesifikasi lainnya hampir mirip seperti tipe Q yaitu menggunakan lampu kombinasi tipe LED Guide, sudah dilengkapi dengan lampu high mount stop lamp (HSML), rear window defogger dan parking sensor. 


Interior Toyota All New Sienta Tipe V
Dari sisi interior Toyota Sienta tipe V juga hampir mirip seperti tipe Q sama sama memiliki dua warna interior yaitu Black Trim & Dark Brown Seat dan  All Black Seat & Fronmage Trim (putih gading) namun khusus untuk warna interior All Black Seat & Fronmage Trim hanya dapat di pesan sebelum rilis resmi bulan Juli 2016. 

Black Trim & Dark Brown Seat Toyota Sienta V

Sienta tipe V juga sudah dilengkapi dengan fitur smart start sama seperti tipe Q, yaitu cukup dengan menekan tombol Start maka mesin kendaraan akan menyala dengan sendirinya. Beralih ke bagian kemudi untuk Toyota Sienta V juga menggunakan bahan kulit (leather) juga sudah dilengkapi dengan audio steering switch yang berfungsi untuk memudahkan dalam mengontrol audio kendaraan namun tidak dilengkapi dengan fitur MID steering Switch seperti halnya tipe Q.

Sistem pendingin udara yang digunakan pada Toyota Sienta tipe V juga sama seperti tipe Q yaitu sudah menggunakan sistem otomatis dengan jenis AC Dobule Blower sehingga pendinginan udara di dalam kabin Sienta menjadi maksimal. 

Beralih ke sistem Audio untuk Toyota Sienta V menggunakan jenis audio sama persis yang digunakan pada Toyota Sienta Q dan juga Toyota Sienta G. Jenis yang digunakan adalah ukuran 7 in AVX layar sentuh dengan fitur DVD, USB, Aux, iPod, Internet, Miracash, Airlay, DMI, Toyota Move, Bluettoth, Voice Command, Hand Gesture, Mirroring untuk Android dan iPone dan dilengkapi dengan remote.

Audio System Toyota All New Sienta

Semua tipe All New Sienta sudah dilengkapi dengan Glove Box dengan pendingin, untuk tipe V juga sudah dilengkapi dengan Seat Under Tray juga memiliki fitur one touch tumble pada kursi baris ke 2 dan easy dive-in seat untuk kursi baris ke 3.

Fitur Keamanana Toyota All New Sienta Tipe V
Perbedaan yang cukup mencolok untuk fitur keselamatan yang tidak dimiliki oleh Toyota Sienta tipe V juga G dan E adalah Hill Star Assist Control (HSA) dan Vehicle Stablity Control (VSC). Kedua fitur tersebut hanya ada pada Toyota Sienta tipe Q atau tertinggi saja. Untuk keseluruhan fitur keselamatan di miliki oleh semua tipe Toyota Sienta.

Fitur keselamatan standar yang dimiliki adalah Triple SRS Airbag khusus untuk penumpang dan pengemudi depan saja yaitu Driver, Passanger dan D-knee. Semua tipe All New Sienta juga sudah menggunakan sistem pengereman full disc brake untuk roda depan dan belakang. Untuk sistem pengereman ini juga sudah di dukung dengan fitur ABS, EBD dan BA sebagai fitur strandar juga sudah dimiliki oleh semua tipe Toyota All New Sienta. 

ABS, EBD dan BA

Untuk memudahkan dalam memarkir kendaraan Sineta tipe V juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir. Tidak hanya tipe V dan Q saja sema tipe All New Sienta juga sudah memiliki fitur tersebut. 

Rear Parking Sensor All New Sienta 

Fitur keamanan kendaraan untuk Toyota Sienta V juga sudah mengunakan kunci model Immobilizer sehingga kendaraan akan tetap aman selama di tinggal. Fitur ini ada pada Toyota Sienta Q, V, G kecuali pada tipe E saja yang tidak ada.

Friends Added
Description
: Spesifikasi Toyota All New Sienta Tipe V
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Spesifikasi Toyota All New Sienta Tipe V
0 Comments
Toyota Avanza & Veloz
Toyota Avanza & Veloz